Pupuk Organik Dinosaurus Praktis Dan Gampang Penggunaannya Untuk Tanaman Dirumah

No Comments
Berhubung masa pandemi seperti ini, banyak dari kita yang melakukan akivitas dirumah. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah memanam. Banyak banget dari kita yang melakukan aktivitas menanam mulai dari menanam sayuran, buah, bunga, kaktus, dan masih banyak lagi.
Dalam kegiatan menanam penting banget buat kita untuk memberi pupuk dalam tanaman karena pupuk sangat berperan penting agar tanaman mampu berproduksi dengan baik.
Pupuk juga memiliki banyak macam dan jenis. Ada pupuk organik dan juga pupuk non-organik.
Pupuk organik adalah pupuk yang semua bahannya dari makhluk hidup dan bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman. Sedangkan pupuk anorganik adalah pupuk yang mengandung unsur hara atau mineral tertentu yang biasa disebut pupuk kimia. vBentuk pupuk ada 2 ( dua ) macam yaitu padat dan cair.
Sesuai pada judul diatas aku akan membahas tentang Pupuk Cair Bio-Organik Dinosaurus.
Pupuk Cair Bio-Organik Dinosaurus adalah pupuk cair yang terbuat dari bahan alami pilihan dan mikroba tanah yang dapat memperbaiki kondisi fisik dan biologis tanah.
Mikroba yang terkandung dalam pupuk organik Dinosaurus ini berfungsi untuk mengurai unsur hara tanah agar cepat terserap oleh tanaman, memperbaiki ekosistem dalam tanah sehingga tanah kembali subur.
Mikroba yang terkandung dalam pupuk cair organik Dinosaurus :
🌿 Streptomyces sp.
🌿 Azotobacter sp.
🌿 Azospirillum sp.
🌿 Lactobacillus sp.
🌿 Asepergillus sp.
🌿 Acetobacter sp.
🌿 Bacillus Thuringiensis.

Selain mikroba, pupuk Dinosaurus ini juga memiliki nutrisi makro dan mikro yang lengkap untuk menunjang pertumbuhan tanaman. Pupuk organik Dinosaurus ini juga berperan aktif dalam fase generatif sehingga dapat meningkatkan hasil panen buah, sayur, dan juga bunga,

Manfaat Pupuk Cair Bio-Organik Dinosaurus :

🌱 Proses perbaikan sifat fisik, kimia dan biologi tanah sejak aplikasi pertama.
🌱 Organik aman bagi petani dan lingkungan.
🌱 Menyediakan unsur hara yang diperlukan tanaman.
🌱 Menghasilkan produk pertanian yang sehat.
🌱 Membangun daya tahan alami tanaman.
🌱 Meningkatkan penyerapan nutrisi dan produktivitas tanaman.
Cara Mengaplikasikan pupuk organik cair Dinosaurus :
Campurkan pupuk cair organik Dinosaurus dengan air yang perbandingannya 1 : 50, atau lebih mudahnya 20ml pupuk cair organik Dinosaurus dengan 1 liter air biasa lalu dikocok supaya pupuk dengan air tercampur. Siram pada tanah yang dekat dengan perakaran dan bisa dilakukan sebelum jam 9 pagi atau setelah jam 3 sore untuk memaksimalkan penyerapan pupuk organik Dinosaurus kedalam tanah. Oh ya, untuk pohon daerah perakaran terdapat dibawah daun tertular dari pohon tersebut.
Penyiraman pupuk ini dapat dilakukan setiap dua minggu sekali untuk sayuran dan tiga minggu sekali untuk pohon dan buah.
Pada foto diatas ini aku sedang menanam sayuran. Aku tentu menyiapkan mulai dari pot, tanah, pupuk biasa, pupuk Dinosaurus, dan yang paling penting bibitmya.
Aku juga menyiramkan pupuk organik Dinosaurus pada tanaman aku yang lain agar subur.

Pupuk Organik Dinosaurus juga dapat menjadi pengganti EM4 untuk dekomposter sampah organik dirumah dan merupakan pupuk yang cocok untuk aquaponik. Sedangkan untuk hidroponik, pupuk organik Dinosaurus dapat berperan sebagai booster.
Nah, kenapa aku menyarankan pakai pupuk organik Dinosaurus?. Karena pupuk ini gampang banget pengaplikasiannya, harga terjangkau, baunya tidak menyengat, dan penyimpanannya tidak memakan tempat sehingga cocok dan aman digunakan keluarga. Selain itu pupuk ini juga 100% dari bahan organik.
oh ya guys, selama pemakaian pupuk organik Dinosaurus ini disarankan juga menggunakan pestisida alami. Tenang aja caranya gampang kok dan bahannya juga mudah didapat yaitu menggunakan campuran sereh dan juga bawang putih.
Seandainya ada hama seperti siput, kalian bisa menebarkan pecahan kulit telor disekitar tanaman.

Harga pupuk cair bio-organik Dinosaurus ini cukup terjangkau yaitu 1 botol 250ml adalah Rp 25.000 dan ukuran 1 liter adalah Rp 66.000

Pembelian dan Website

Offline Store : Grand Lucky SCBD 
Online Store  : Tokopedia dan Shopee

🌡THANK YOU FOR READING🌡

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment

Popular Posts