[ REVIEW ] MICELLAR WATER BIODERMA SENSIBIO H2O UNTUK KULIT SENSITIVE

3 comments
Bagiku membersihkan wajah sangatlah penting. Wajah yang kurang dalam pembersihannya bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Kalau teman - teman ikutin aku dari awal aku ngeblog atau ikutin aku di Instagram pasti sudah tau permasalahan kulitku yaitu jerawat dan bekas jerawat. Oleh karena itu aku harus sangat extra membersihkan wajahku dari kotoran make up maupun debu. Walau kita tidak makeup tapi kita wajib membersihkan kulit dengan extra. Wajib itu karena kotoran tidak hanya dari kita memakai makeup tapi juga dari debu yang ada di luar atau di dalam ruangan. 
Pada tahap awal pastinya aku memakai micellar water. Micellar water bagiku cukup praktis dan mampu menghapus make up dan kotoran yang ada diwajah. 
Sebelum aku ke step - step selanjutnya aku selalu memakai micellar water. Apa lagi saat melakukan perjalanan jauh micellar water ini sangat rekomen banget untuk dibawa.  
Micellar water kali ini yang akan aku bahas adalah Bioderma Sensibio H2O yang cocok untuk kulit sensitive. Kebetulan kulitku kombinasi , sensitive , dan berjerawat. Kondisi kulit seperti aku perlu adanya ekstra perawatan. Jadi untuk tahap awal aku menggunakan produk Bioderma Sensibio H2O. 

Sudah penasaran bukan dengan review dari aku ? Yuk langsung simak dibawah ini :

DETAIL

Bioderma Sensibio H2O
Ukuran : 500ml
BPOM : NC 14171208610

PACKAGING

Kemasan dari Bioderma Sensibio H2O ini botol plastik bening dengan ukuran 500ml, memiliki tutup pump berwarna pink. Pada tutupnya terdapat segel plastik yang ada petunjuk dan gambar cara penggunaannya.
Beda dari kemasan sebelumnya, untuk edisi ini Bioderma Sensibio H2O tutupnya pump bukan yang biasa ( dituang ). Bioderma Sensibio H2O memiliki label stiker logo, ingredients, penggunaan, manfaat, BPOM, expired date.

INGREDIENTS

AQUA/WATER/EAU, PEG-6 CAPRYLIC/ CAPRIC GLYCERIDES, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, CUCUMIS SATIVUS ( CUCUMBER) FRUIT EXTRACT, PROPLYENE GLYCOL, CETRIMONIUM BROMIDE, DISODIUM EDTA ( BI 446).
SANW PARFUM. FRAGRANCE FREE.

TEKSTUR & PENGAPLIKASIAN

Bioderma Sensibio H2O memiliki tekstur cair bening seperti air. Bioderma Sensibio H2O tidak memiliki wangi parfum, mudah meresap dikulit , mudah diaplikasikan, hasilnya tidak lengket diwajah.
Pada foto diatas aku mengaplikasikan Foundation, powder,eyeliner ( waterproof), mascara, eyebrow, eyesadow, lip matte.
Nah pada foto kedua ini bisa teman - teman lihat, saat aku mencoba menghapus Foundation, powder,eyeliner ( waterproof), mascara, eyebrow, eyesadow, lip matte 3 kali usapan dan hasilnya seperti yang tampak difoto. 
Walau terlihat pada usapan pertama, kedua, ke tiga tampak hasilnya kurang maksimal tetapi menurutku memang untuk micellar water kalau tidak ada oilnya akan  susah untuk membersihkan dengan cepat makeup yang waterproof.

Pada foto diatas ini, aku memakai kapas baru dan aku usapkan berkali - kali. Bisa dilihat kalau 1 kapas bisa membersihkan 80% makeup yang ada. 
Saat aku mengaplikasikan diwajah Bioderma Sensibio H2O ini tidak sama sekali perih dimata jadi nyaman banget digunakan.

HARGA & PEMBELIAN

Harga sekitar Rp 400.000
Di Sociolla : Rp 377.300 dan teman - teman bisa menggunakan kode voucher dari aku " SBNLAJ8I " untuk potongan harga Rp 50.000.
Selain di Sociolla teman - teman bisa beli di Watson, Guardian, atau online store Bioderma atau bisa di olshop.

KESIMPULAN

Overall, aku suka dengan Bioderma Sensibio H2O ini karena dikulitku yang sensitive dan berjerawat tidak mengalami masalah. Karena aku pernah pakai yang Sebium H2O cuma kulitku lebih cocok dengan Bioderma yang Sensibio dari pada Bioderma Sebium. Kelebihannya sendiri menurutku pada repackagingnya yang dulunya harus di tuang ke kapas sekarang cuma tinggal taruh kapas di pumpnya lalu di pump sudah keluar produknya ( super memudahkan sekali tidak perlu angkat micellar water ukuran besar). Lalu saat membersihakan pada area mata tidak terasa perih sama sekali diaku. Kekurangannya sendiri pasti teman - teman sudah tau yaitu harga. Selain itu untuk hasilnya sendiri menurutku cukup bagus dan aku cukup suka, hanya saja untuk hasil yang maksimal aku sarankan kalian pakai 3 kapas atau lebih sampai makeup kalian benar - benar terangkat. Kalau misal teman - teman tidak memakai makeup juga harus membersihkan wajah dengan micellar water untuk step pertama agar wajah bersih dari kotoran sebelum menggunakan facial foam. Khusus produk Bioderma ini memang harganya cukup menguras dompet tapi produknya memang bagus dan ukurannya cukup besar bisa dipakai lebih dari 1 bulan harusnya. 

Sekian review dari aku kali ini. Semoga review yang aku berikan ini dapat membantu teman - teman yang sedang mencari micellar water untuk kulit yang sensitive dan berjerawat. 

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

3 comments

  1. Micellar water dari GARNIER JUGA BAGUS LOH AND YOUR POST REALLY GOOD TOO :)

    ReplyDelete
  2. Yes! Setuju banget sama kakak. Aku juga prefer pakai Bioderma Sensibio ketimbang Bioderma Sebium. Meskipun aku pemilik oily skin cuma di aku berasa lebih bersih dan seger aja gitu sehabis pakai yang Sensibio. Kalau pakai yang Sebium bersih juga cuma kayak nggak sesegar saudaranya hehe. Minusnya cuma satu kak, harganya a little bit pricey 😄

    ReplyDelete
  3. Aku udah pernah coba yg sample sizenya, dapet dr sOCOBOXxNARUKO dulu.. Dan beneran sebagus itu membersihkan wajah.. Pengen beli lagi, tapi mikir harganya 😆😆😆
    @maslahatul.ad

    ReplyDelete

Popular Posts