[REVIEW] CARA CAT RAMBUT SENDIRI DIRUMAH HASILNYA MENYALA TANPA BLEACHING PAKAI GARNIER COLOR NATURALS ULTRA COLOR

47 comments
Halo guys, pada kesempatan kali ini, aku mau kasih tau kalian tentang review cat rambut yang aku dapatkan dari salah satu brand kosmetik yang sudah terkenal sejak lama.

Rambut merupakan mahkota pada kepala manusia. Fungsi utama dari rambut kepala adalah untuk melindungi kulit kepala dari sengatan langsung sinar matahari. Sesuai dengan sebutannya sebagai mahkota manusia, Rambut juga berfungsi untuk menambah keindahan bagi setiap orang. Oleh karna itu tidak jarang orang – orang khususnya wanita melakukan eksperimen dengan mewarrnai rambut mereka agar nampak lebih indah. Mewarnai rambut menjadi ketakutan tersendiri bagi sebagian orang karena taktu rambut menjadi rusak, kusut dan bercabang.  Nah, Siapa disini yang ingin / suka mengganti warna rambut tapi takut rambutnya rusak?. Siapa disini yang takut semir sendiri dirumah tapi takut warna cat rambutnya tidak meresap ?.aku juga termasuk satu dari sekian orang takut hal itu terjadi . Nah, Baru – baru ini aku mendapat bingkisan sebuah box yang cukup besar berwarna merah dari Garnier yang berisi Cat Rambut Garnier Color Naturals Ultra Color ( GNC Ultra Color)  warna terbaru mereka  pada tahun 2019 ini yang warnanya super duper bagus banget membuat aku gemas langsung ingin mencoba semuanya. Pewarna rambut ini diklaim dapat memberikan warna yang menyala tanpa merusak rambut.

Brand Garnier sendiri sudah dikenal cukup lama menjual berbagai macam produk perawatan baik dari skincare sampai dengan cat rambut ini dan tentu saja Aman.
review-garnier-natura-ultra-color
box yang aku dapat dari Garnier ini berisi 10 sachet Garnier Color Naturals Ultra Color ( GNC Ultra Color)  dengan 5 varian warna yang masing – masing aku mendapat 2 sachet . Selain itu di dalam box juga terdapat jepit rambut dan sisir dan kuas untuk mewarnai rambutku.
review-garnier-natura-ultra-color
5 warna terbaru Garnier Color Naturals Ultra Color ( GNC Ultra Color) pada tahun 2019 adalah:
6.62 Cranberry Red
7.3 Golden Brown
7.65 Rasberry Red
6.26 Plum Red
3.1 Midnight Blue 
Kali ini aku akan mencoba warna nomor 7.3 Golden Brown dan akan mereview Garnier Color Naturals Ultra Color ini serta membagikan pengalamanku  ke teman – teman bagaimana cara cat rambut dirumah dengan mudah dan murah meriah tanpa ke salon dengan gampang.
KLAIM
šŸŒ¼ Warna 5x lebih berkilau.
šŸŒ¼ Rambut tetap terawat dan tidak rusak.
šŸŒ¼ Mengandung bahan natural , Almond Oil, Avocado Oil, dan Olive Oil.
šŸŒ¼ Warna lebih menyala dan bold bahkan dirambut berwarna gelap.
PACKAGING
review-garnier-natura-ultra-color-golden-brown
review-garnier-natura-ultra-color-golden-brown
Packaging Garnier Color Naturals Ultra Color terbuat dari plasik. Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi lengkap mengenai informasi keunggulan produk, cara pemakaian, instruksi keamanan, ingredients, tempat produksi, expired, sampai dengan nomor BPOM.
review-garnier-natura-ultra-color
Didalam kemasan terdapat 2 sachet yang masing – masing merupakan krim pewarna dan juga krim developer. Fungsi dari krim developer ini adalah membantu / mengaktifkan warna cat rambut  agar bisa masuk dan menjadi terang saat diaplikasikan ke rambut kita.  Krim pewarna dan krim developer ini berukuran 30ml/sachet.
CARA PEMAKAIAN
Tes Alergi
Disini sebelum menggunakan semir rambut Garnier Color Naturals Ultra Color ini kita harus menguji cat rambut pada kulit karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda beda ada yang normal dan ada yang sangat sensitif. Cara mengujinya sangat mudah, cukup mengoleskan sedikit dari cat rambut di kulit bagian belakang telinga 48 jam sebelum benar – benar diaplikasikan ke seluruh rambut. Apabila  terjadi iritasi atau reaksi negatif lainnya  segera cuci bekas cat pada kulit dan jangan dilanjutkan ya teman teman. Sekali lagi karena jenis kulit setiap orang berbeda
Siapkan Peralatan dan Bahan Untuk Semir
garnier-natura-ultra-color-golden-brown
Setelah melakukan tes sebelum mengaplikasikan ke kepala dan rambut, selanjutnya kita perlu mempersiapkan Garnier Color Naturals Ultra Color, tempat ( wadah ) untuk mencampur krim cat rambut, kuas untuk cat rambut, jepit rambut, sarung tangan, dan juga alas supaya baju tidak terkena cat  rambut saat diaplikasikan.
Campurkan Krim Developer dan Krim Pewarna
review-garnier-natura-ultra-color
Disini aku menggunakan 2 sachet Garnier Color Naturals Ultra Color Golden Brown dan aku masukkan krim developer dan krim pewarna pada tempat yang telah aku sediakan lalu aku aduk hingga tercampur rata.
Aplikasikan Di Rambut
Setelah semua tercampur rata, aplikasikan cat ke rambut dengan mengoleskannya ke rambut menggunakan kuas dan sisir. Pertama aku mengaplikasikan mulai dari belakang rambut sampai ke atas. Aku disini mengaplikasikan dari bagian pangkal rambut sampai ditengah karena warna bagian bawah aku sudah coklat pirang jadi aku cat dulu rambut aku yang warnanya hitam. Setelah bagian yang bewarna hitam mulai kecoklatan aku langsung mulai mengaplikasikan bagian bawahnya supaya sama warna rambutnya.
Bilas Rambut
Setelah cat sudah diaplikasikan merata, kita perlu menunggu setidaknya 30 menit s/d 60 menit bergantung teman – teman hingga warna rambut yang di cat terlihat berubah warna dan dirasa cukup. Setelah itu bilas rambut menggunakan shampoo untuk membersihkan rambut dari krim cat rambut hingga bersih, ada baiknya menggunakan conditioner setelah dibilas.
TEKSTUR DAN HASIL
review-garnier-natura-ultra-color-golden-brown
Rambut aku sebelumnya berwarna hitam pada bagian atas dan coklat pirang  pada bagian bawahnya. Saat aku menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color rambut aku terasa halus saat di sisir. Setelah cat rambut di bilas rambutku terasa halus sebelum aku keramas menggunakan shampoo.
Setelah rambut dikeringkan warna rambut benar – benar menyala dan terlihat walau aku tidak menggunakan bleaching sama sekali. TOP banget deh kalau ini.
Foto diatas adalah perbandingan before dan after Garnier Color Naturals Ultra Color yang diapplikasikan pada rambut aku. Warnanya benar – benar menyala dan natural banget, yang mana akan terlihat sangat jelas apabila dibawah cahaya dan tidak terlalu menyala ketika tidak terkena cahaya.
PRICE
review-garnier-natura-ultra-color
Satu sachet Garnier Color : Naturals Ultra Color hanya dibandrol seharga Rp. 12.500/sachet.
HOW TO ORDER
Garnier Color : Naturals Ultra Color dapat ditemukan di :
šŸ›️ Minimarket
šŸ›️ Supermarket
šŸ›️ Toko Kosmetik
šŸ›️ Toko - Toko kecil ( warung )
šŸ›️ Online Store : Lazada dan Shopee
KESIMPULAN
Dari hasil pengalamanku menggunakan cat rambut Garnier Color : Naturals Ultra Color ini, aku dapat menarik kesimpulan sebagai berikut :
šŸŒŗ Harga murah dan terjangkau.
šŸŒŗ Baunya krim pewarna dan krim developer tidak terlalu menyengat.
šŸŒŗ Pengaplikasian cukup mudah.
šŸŒŗ Tidak membuat rambut kering dan rusak.
šŸŒŗ Warnanya benar – benar keluar di rambutku yang hitam.

Overall, aku suka dengan Garnier Color Naturals Ultra Color ( GCN Ultra Color ) selain  harganya terjangkau, rambutku tidak kering dan warnanya benar – benar masuk dirambutku yang hitam.  Warna yang dihasilkan Garnier Color : Naturals Ultra Color ini natural banget dan cocok digunakan untuk segala kondisi baik itu sehari – hari, kantoran hingga ke pesta dengan berbagai macam makeup. Ya, warna yang natural tentu saja sangat cocok dalam kondisi apapun.
Kenapa aku memilih warna golden brown? Karena warnanya menurutku natural, cocok untuk kerja dan terlihat lebih fresh. Saranku untuk teman – teman yang rambutnya tebal dengan panjang rambut sedang gunakan 3 – 4 sachet supaya pewarnaan rambut dapat merata warnanya. Aku juga rekomendasikan kepada teman- teman yang #beraniberwarna rambut dan berkreasi warna bisa pakai Garnier Color Naturals Ultra Color. Kalau bisa dirumah kenapa harus disalon dan bisa menghabiskan uang kurang lebih sekitar Rp 250.000  untuk sekali wana, benar tidak teman?.

Oh ya teman, Garnier Color Naturals Ultra Color ( GCN Ultra Color ) selain lauching warna baru dengan kemasan sachet juga tersedia dengan kemasan kit atau box yang isinya lebih banyak dari yang kemasan sachet serta mendapat sarung tangan juga didalamnya. Harga cat rambut Garnier pada kemasan box Rp 45.900 dan menurutku cukup murah.

Sekian review aku kali ini mengenai Garnier Color Naturals Ultra Color ( GCN Ultra Color ). Semoga informasi yang aku berikan berguna bagi teman – teman yang ingin mencari semir rambut untuk diaplikasikan sendiri dirumah. Yuk ikutan #beraniberwarna bersama Garnier Color Naturals Ultra Color.
šŸŒø THANK YOU FOR READING šŸŒø

Key Words : Ultra Color , Garnier Color Naturals , Cat Rambut Warna Terang, Review Cat Rambut, Cara Cat Rambut .

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

47 comments

  1. Wahh makasih review nya cece ini bermanfaat bngtt jdi penasaran sama produk nya jdi pngn cobaa

    ReplyDelete
  2. Waww bagus juga yah ka hasilnya nyata gituu,dan yang paling penting gak kering,, okelah bakal ku coba...hehe

    ReplyDelete
  3. Hasilnya beneran bagus ya kak, dngn harga terjangkau , tp tdk bikin rusak rambut,

    ReplyDelete
  4. Emg Loh Garnier tuh bagus ga bkin rambut jdi rusak, ga kaya cat rmbut lain yg bkin rusak. Aku prnh pke garnier cocok ga bikin keset di rmbut

    ReplyDelete
  5. Sayangnya aku gag pernah ngecat rambut beb.. selain takut rambut rusak..aku lebih suka warna hitam alami rambut.. tapi thank you reviewnya.. bisa membantu buat temen2 ku yg mungkin butuh rekomendasi pewarna rambut..

    ReplyDelete
  6. aku ga pernah ngecat rambut, tapi kalau keinginan mah adašŸ˜‚ tp makasih loh recommended nya

    ReplyDelete
  7. Aku mau cat rambut, fix sih ini besok libur panjang kudu cat rambut. Sekarang cat rambut udah sepraktis ini dan low budget pula kan

    ReplyDelete
  8. bagus bgt trnyta garnier ya kak
    aku tu slalu kzl sama cat rmbt yg ga kluar wrna nya
    krna rmbt aku item bgt dan aku ga mau bleaching ╯﹏╰
    tp dg adanya garnier ini
    gilaseh.. buat kegalauan aku hilang
    dan lgi cat rmbt ini gk bikin kering dong.dan yg plg penting wrna ny kluar bgt.best review kak :)

    ReplyDelete
  9. Aku dulu suka gonta-ganti warna rambut. Tapi takut rusak. Kayaknya garnier inj gak ngerusak rambut ya kak?

    ReplyDelete
  10. Bagus ya hasilnya. Mumpung lagi cari cat rambut, mungkin ini bisa jadi salah satu pilihan

    ReplyDelete
  11. Ternyata pewarna rambut Garnier ini bagus ya, warnanya keluar banget dan bagus hasilnya

    ReplyDelete
  12. Keren bgt hasilnya ce, bagus ya garnier

    ReplyDelete
  13. Packagingnya emg travel friendly ya, warnanya jg cantik" bangett

    ReplyDelete
  14. Whoaahh. . kyk nya bgus nie Garnier yg ini.. Tp blm prnah cat rambut sndri sih takut ga rata hehe... Cuma pas baca ini kok jd pengn coba cat sndri juga yah.. Nice review. ..

    ReplyDelete
  15. Praktis banget ya beb, cocok banget buat yang mau warnain tapi gak mau ke salon

    ReplyDelete
  16. Asik juga nih jadi nggak perlu ke salon ya. Tinggal beli aja di minimarket dan pakai sendiri hehe

    ReplyDelete
  17. Warnanya bagus ya beb.. Natural banget, pilihan warnanya jg bagus2

    ReplyDelete
  18. Garnier aku baru cobain pewarna yg box itu, soft dirambut karena warnanya natural

    ReplyDelete
  19. ih dulu aku pake ini tapi warnanya gak keluaarr. ini oke banget!

    ReplyDelete
  20. Aku pernah pake garnier hair color ini, hasilnya emang bagus banget

    ReplyDelete
  21. warnain pake garnier praktis dan aman ya, hasilnya jg bgus warnanya bner2 kluar šŸ‘šŸ»

    ReplyDelete
  22. Waaah sepemikiran kita kk.
    warna terbaru mereka bikin gemes..

    Hasil akhirnya cakeep bangeet kkšŸ˜

    ReplyDelete
  23. Wah cantik banget ya warnanya walau gak dibleaching. Harganya juga murah bgt.

    ReplyDelete
  24. Keren banget warnanya aku suka tapi sayangnya aku belom pernah berani buat nyuba warnain rambut hehe

    ReplyDelete
  25. Pengen loh warnain rambut, tapi ga ga ngrti caranya dan takut wkwk. Btw praktis ya bs warnain sendiri drmh ga ga pe ke salon lg

    ReplyDelete
  26. Meskipun aku pakai hijab aku mau coba warnain rambut tapi aku takut rusak huhu

    ReplyDelete
  27. Otw cobain deh garnier yang sasetan biar ga penasaran

    ReplyDelete
  28. Aku pakai yang rasberry red sih. Warnanya baguuus banget.

    ReplyDelete
  29. hasilnya bagus banget yaa pake garnier inii

    ReplyDelete
  30. Jaman dlu suka banget cat rambut pake garnier ini, dan skrg udah ada sachetnya yaa.. Warnanya pun makin banyak

    ReplyDelete
  31. aku udah coba cat rambut ini dan bnr bngt hasilnyA baguuusss!!!

    ReplyDelete
  32. Wah bisa ya tanpa bleaching, aku jadi penasaran. Selama ini takut salah kalau mau coba cat rambut sendiri di rumah hehehe

    ReplyDelete
  33. Hasilnya bagus banget ya gak kalah sama hasil di salon.

    ReplyDelete
  34. Aku penasaran pengen cobain yang warna midnight blue seperti aku bakalan kece pakai warna kayak gitu šŸ¤£

    ReplyDelete
  35. Aku juga sukaa garnier ini, warnanya bisa masuk walau ngga di bleaching tp kudu keramas bbrp kali

    ReplyDelete
  36. Bagus banget warna-warnanya garnier ini. Aku jadi pengen ikutan ngewarnain rambut deh.

    ReplyDelete
  37. Skrg cat rambut jadi makin gampang yaa berkat sih garnier ini šŸ˜

    ReplyDelete
  38. Aku dah coba nih hasilnya bagus dan gak terlalu mencolok menurut aku sih ..aku suka caranya juga ribet gampang banget

    ReplyDelete
  39. Aku belum coba ini .Tapi hasilnya beneran bagus ya .Kayak hasil di salon2 gitu. Tertarik šŸ˜

    ReplyDelete
  40. Akhir" ini emang lg pengen banget warnai rambut, warna cokelat gitu bagus kali ya, kemarin si liat review y banyak yg suka sama garnier color natural ultah color ini, soalnya gak bikin rambut kering, semoga tercapai dalam waktu dekat ini

    ReplyDelete
  41. Dari dulu sempat sih kepikiran mo cat rambut tapi masih maju mundur cantik cos takut juga kalo rambutku jadi rusak hehehe...Btw TFS

    ReplyDelete
  42. Aku berhijab tapi selalu pengen coba punya warna rambut selain item haha. Kayaknya yang midnight blue bagus deh.

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. Kece ya si garnier ini.. Aku kebetulan pengen warnain rambut jg nih hihi

    ReplyDelete
  45. Pengen bangett sihh di cat rambut tapi gaboleh sama orang tuaa huhu

    ReplyDelete
  46. Kok punyaku gga keliatan ya wrnanya .pdhal udha pke 2 sachetšŸ˜£

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya kelihatan si warnanya. Atau bisa jadi karena baru pertama cat rambut jadi biasanya harus d tumpuk kak. Tidak bisa 1x.

      Delete

Popular Posts