[ REVIEW ] AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION SERIES

10 comments

Tidak terasa sekarang sudah akhir tahun dan sebentar lagi memasuki awal tahun yang baru.

Pada akhir tahun ini banyak sekali brand skincare yang mengeluarkan produk baru, salah satunya AVOSKIN.

Teman - teman mungkin tidak asing dengan brand lokal Avoskin yang sudah terkenal banget skincarenya yang kualitasnya oke. Beberapa produk Avoskin ini juga memenangkan penghargaan dari awards -nya Female Daily.

Beberapa produk skincare Avoskin yang aku coba selalu cocok dikulitku dan aku juga beberapa kali review produk Avoskin di blog dan juga beberapa kali repurchase beberapa produk skincare Avoskin.


 

Aku cukup senang akhirnya Avoskin keluarin produk terbaru yang lebih di fokuskan ke kulit berjerawat. Produk ini adalah Avoskin Miraculous Acne Solution yang terdiri dari 4 produk yaitu cleanser, serum, acne spot treatment, dan juga sheet mask.

Produk Avoskin ini sudah aku cobain lebih dari 2 minggu dan aku ingin memberikan review aku tentang pemakaian 4 produk Avoskin Miraculous Acne Solution ini di kulit aku.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION BUBBLE - SERUM INFUSED CLEANSER


Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble Serum Infused Cleanser memiliki kemasan dos luar berwarna coklat tua dengan informasi lengkap seputar produk di setiap sisinya seperti manfaat, ingredients, kandungan aktif pada produk, cara penggunaan, tempat produksi, tempat distribusi, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM dalam bahasa Indonesia dan Inggris.



Kalau kemasan dari Avoskin Cleanser ini berbentuk botol tabung dengan aplikator pump dan berwarna coklat tua. Tutup dari cleanser ini cukup rapat sehingga cleanser ini tidak mudah tumpah. Ukuran cleanser ini 50ml dan menurutku ini tidak terlalu besar sehingga cocok banget buat dibawa traveling. Aplikator pumpnya cukup mudah untuk mengeluarkan cleansernya, hanya sekali pump saja cleansernya langsung keluar.

Ingredients



Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Disiloxane, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Camellia Sinensis Extract, Acacia Senegal Gum, Methyl Perfluorobutyl Ether, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Salicylic Acid, Sodium Chloride, Propanediol, Zinc Pca, 1,2-hexanediol, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Tetrasodium Edta, Caprylhydroxamic Acid, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1.

Kandungan utama ada 1% Salicylic Acid, 2% Greentea Extract, 0.5% Zinc PCA, 0.2% Tea Tree Extract yang berfungsi untuk membersihkan pori - pori, mengurangi peradangan dan kemerahan kulit, membantu menangkal radikal bebas, membantu meredakan kulit yang berjerawat dan mengurangi iritasi, mengoptimalkan penyerapan Zinc pada kulit, mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit. membantu menghidrasi kulit, dan mencegah kulit kering.



Tekstur Acne Cleanser Avoskin ini bening agak sedikit kental, waktu di aplikasikan diwajah juga gampang banget dan tidak memiliki wangi parfum. Jika ingin keluar bubble seperti ini harus di tunggu selama kurang lebih 3 menit setelah cleanser di ratakan di seluruh wajah. Cleanser ini akan ada rasa gelitik karena busa mulai mengembang.

Cleanser ini bikin wajah aku bersih, minyak wajah juga terangkat, lalu agak sedikit kesat tapi tidak kesat banget. Cocok buat yang kulitnya berminyak tapi tidak ingin terlalu terasa kesat kulitnya. Buat yang punya kulit kering juga bisa pakai cleanser ini karena tidak terlalu bikin kulit kering banget.

Harga : Rp 139.000

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION MICRO SERUM


Sama seperti Avoskin Bubble Serum Infused Cleanser, Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum ini memiliki kemasan dos luar berwarna coklat tua dengan informasi lengkap seputar produk di setiap sisinya seperti manfaat, ingredients, kandungan aktif pada produk, cara penggunaan, tempat produksi, tempat distribusi, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Cuma yang membedakan adalah ukuran pada dosnya saja.



Kemasan dari serum Avoskin ini berbentuk botol pipet kaca berwarna coklat tua. Ukuran serum ini 20 ml dan pada kemasannya terdapat informasi produk tentang kandungan utama, nomor BPOM dan tanggal kadaluarsa. Menurutku kemasan serum Avoskin ini juga tidak terlalu besar jadi pas banget buat di bawa - bawa pergi. Aplikator pipetnya juga mudah untuk mengambil isi produk.

Ingredients



Aqua, Propanediol, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer 1, Acacia Senegal Gum, Salicylie Acid, Zinc Pca, Phenaxyethanol, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Camellia Sinensis Extract, Kaempferia Galanga Root Extract. Chlorphenesin, Polyglutamic Acid, Albatrellus Confluens Extract, Sulfur, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Disodium Edta, Sodium Bisulfite, Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonolds, Biosaccharide Gum-1, Citric Acid, Agar, Glycerin.

Kandungan utama, 1% Salicylic Acid, Wintergreen Leaf Extract, 0.5% Zinc PCA, PGA ( Polyglutamic Acid ) yang berfungsi untuk membantu membersihkan pori - pori,  mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit, mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit, mencegah sebum berlebih, membantu menyamarkan bekas jerawat, menghambat produksi melanin, mencerahkan kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.



Tekstur dari Acne Serum Avoskin ini agak sedikit kental berwarna putih - bening. Serum Avoskin ini mudah banget di ratakan. Wangi dari serum ini lebih ke herbal bukan wangi parfum. Wanginya tersa saat di aplikasikan diwajah tapi waktu sudah di ratakan wanginya sudah memudar dan tidak terlalu terasa.

Pemakaian dari serum Avoskin ini, wajah jadi lembab banget, lembut, terasa fresh juga, dan kenyal. Tidak terlalu berat di wajah dan tidak lengket diwajah.

Harga : Rp 219.000

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION SPOT TREATMENT


Acne Spot Treatment Avoskin ini juga memiliki kemasan dos luar berwarna coklat tua dengan informasi lengkap seputar produk di setiap sisinya seperti manfaat, ingredients, kandungan aktif pada produk, cara penggunaan, tempat produksi, tempat distribusi, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Cuma yang membedakan adalah ukuran pada dosnya saja.



Kemasan Acne Spot Treatment Avoskin ini botol tube plastik berwarna coklat tua berukuran 15ml dengan ujung kemasan dan tutupnya berwarna bening. Pada kemasan terdapat informasi produk seperti kandungan utama pada produk, tanggal kadaluarsa, serta nomor BPOM. Isi produk juga cukup mudah dikeluarkan.

Ingredients


Aqua, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Caprylic/capric Triglyceride, Citrus Limon Fruit Extract, Zinc Carbonate, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Bis-ethoxydiglycol Cyclohexane 1,4-dicarboxylate, Curcuma Longa Root Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Xanthan Gum, Propanediol, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Sulfur, Cetearyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Santalum Album Oil, Zinc Pca, Spirulina Platensis Extract, 1,2-Hexanediol, Methyl Metha Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Caprylhydroxamic Acid, Agar, Cholesterol, Bht, Citric Acid, Curcumin, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Bha, Avena Sativa Meal Extract, Triethyl ylate Citrate, Ci 77491.

Kandungan utama ada 2.5% Calamine, Retinol, 0.5% Spirulina yang berfungsi untuk menenangkan kulit, membantu menyamarkan pori - pori, membantu menciptakan kulit yang lebih lembab, membantu meningkatkan elastisitas kulit, dan membantu menyamarkan kerutan.



Tekstur dari Acne Spot Treatment Avoskin ini cream berawarna kuning. Jujur aku kira kalau Acne Spot Treatment Avoskin akan sama seperti yang lain yaitu gel bening tapi ternyata Avoskin keluarin yang berbeda dari yang lain. Acne Spot Treatment Avoksin ini juga mudah diratakan, tidak bikin kulit jadi kuning - kuning kalau pemakainanya tipis - tipis aja. Wanginya seperti kunyit karena ada kandungan kunyitnya, agak strong dari pada serum Avoskin menurutku. karena wangi kunyit tersebut. Cuma wanginya akan memudar dan tidak menyengat seperti saat pengaplikasian diwajah.

Harga : Rp 219.000

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION OVERNIGHT LIQUID AMPOULE SHEET MASK



Kemasan luarnya sama seperti sheetmask pada umumnya. Warna kemasan berwarna coklat tua yang sama dengan kemasan cleanser, serum, dan acne spot treatment. Pada kemasan sheet mask ini terdapat informasi seputar produk seperti manfaat, cara penggunaan, ingredients, tempat produksi, tempat distribusi, tanggal kadaluarsa, dan barcode untuk nomor BPOM.

Ingredients



Aqua, Butylene Gycol, Nicinemide. Peg-8, Inosital, Hydroyacetophenone, 1.2-hexanediol, Erythitol, Tetrahydroxypropyl Ethylenedamine Carca Papaya Fruit Extract, Lecithin. Propylene Gycol Carbomer, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil Salicylic Acid, Glycerin, Hamamelis Virginiara (Witch Hazel) Bark/Leaf Extract, Fragrance, Menthol, Menthyl Lactate. Camellia Sinensis Leaf Extract Citric Acid. Sodium benzoate Potassium Sorbate.

Kandungan utama ada Salicylic Acid, Niacinamide, Hazel Extract, Carica Papaya Extract yang berfungsi membersihkan pori - pori, memicu regenerasi sel kulit, mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit, mencerahkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan skin barrier pada kulit, membantu mengurangi jerawat dan meredakan inflamasi kulit, melembabkan sekaligus mejadi oil control yang baik untuk kulit.



Saat kemasannya dibuka terdapat 1 sheet mask yang seperti biasa dilipat - lipat. Saat di buka lipatannya lapisan tissue pada sheet masknya ada 2, jadi depan belakang harus di lepas ya. Sedangkan untuk Sheet mask ini terbuat dari silicone, bukan seperti tissue yang pada umumnya. Baru pertama kalinya aku cobain sheet mask yang seperti ini. Tidak ada wangi parfum pada sheet mask ini. Essencenya tidak terlalu banyak tapi juga tidak terlalu sedikit. Aku suka pakai sheet mask ini karena menempel di wajah aku cukup kuat, kulit juga terasa dingin banget apalagi kalau di masukkan kulkas mungkin semakin dingin. Aku juga merasa essence nya ini meresap dikulit aku.

Pemakaian sheetmask ini hanya 15 menit saja. Caranya buka bungkus kemasan sheet mask, lalu buka lipatan sheetmask supaya terbuka, lalu lepas lapisan tissue pertama sheetmask, tempelkan sheetmask ke wajah, dan terakhir buka lapisan tissue ke dua sheetmask dan tunggu hingga 15 menit dan lepaskan sheet mask. Lalu pijat wajah dengan lembut. Jangan lupa sebelum pakai sheet mask, wajah harus dalam keadaan bersih ya!

Harga : Rp 39.000

PEMBELIAN 


Overall, aku cocok dengan rangkaian skincare Avoskin Miraculous Acne Solution ini karena kemasannya yang tidak terlalu memakan tempat sehingga dibawa traveling ini bisa banget. kalau dari 4 produk Avoskin yang aku coba ini, paling aku suka yang cleanser dan juga sheet mask. Cleansernya ini bikin kulit aku terasa bersih tapi tidak kesat, lalu tekstur yang bubble ini sangat unik menurutku apa lagi saat aku menunggu 2 - 3 menit itu busanya saat mengembang terasa gelitik gitu diwajah. Sedangkan sheet mask nya menurutku bikin dingin kulit, essence terasa lebih menyerap dikulit.
tapi aku juga suka dengan serum atau spot treatmentnya hanya saja favoritku lebih ke cleanser dan sheet mask nya.
Harga Avoskin Miraculous Acne Solution ini menurutku bisa terbilang lumayan mahal tapi walaupun terlihat ukuran produk kecil, Produk Avoskin ini bisa di pakai lebih dari satu bulan menurutku. Tapi ini balik lagi dengan pemakaian masing - masing,
Selama pemakaian pun wajahku cocok pakai produk Avoskin ini, tidak ada breakout juga diwajah selama pemakaian. Hanya saja untuk wangi dari serum dan acne spot treatment Avoskin diaku butuh penyesuaian terutama spot treatmentnya yang wanginya cukup strong di aku.
Pemakian produk Avoskin Miraculous Acne Solution di pakai rutin pagi dan juga malam tapi untuk acne spot treatmentnya biasa aku pakai di malam hari saja karna saat pagi hari aku harus kerja atau keluar rumah. Tapi kalau seharian di rumah aku pakai acne spot treatmentnya ini pagi dan juga malam

Sekian review dari aku tentang pemakaian produk Avoskin terbaru Miraculous Acne Solution, semoga review ini dapat membantu teman - teman semua yang sedang mencari skincare untuk mengatasi kulit berjerawat.

❤THANK YOU FOR READING❤

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

10 comments

  1. aku pengen spot treatment nya, buat jaga2 pas PMS hahaa soalnya suka kedatangan tamu tak di undang hehehee

    ReplyDelete
  2. penasaran sama infused serum cleansernya kayaknya ini produk yang paling terbaru ya, kemasannya juga keren

    ReplyDelete
  3. suka banget sama desainnya, warnanya unik dan jarang banget ada. suka deh. penasaran sama produknya karena banyak yang review bagus katanya

    ReplyDelete
  4. Udah lama naksir avoskin tapi belom coba juga sampe sekarang. Penasaran deh sama Acne Spot Treatment nya, bisa jadi rekomendasi yg bagus nih untuk adekku yg punya kulit sering berjerawat

    ReplyDelete
  5. Avoskin produknya selalu menarik, uk serum cleansernya ini unik ya kecil gitu botolnya, tapi gendut, lain dr cleanser pada umumnya.. pengen nyobain serangkain ini deh.. makasi ya reviewnya

    ReplyDelete
  6. Selalu suka sama produk Avoskin, soalnya bagus 😍. Btw, aku tertarik banget sama cleanser ya. Ga bisa untuk kulit normal to dry, ya?

    ReplyDelete
  7. Lengkap juga nih produk Avoskin untuk mengatasi kulit yang berjerawat. Semoga jerawat lekas terhempas ya dengan perawatan khusus menggunakan Avoskin Miraculous Acne Solution.

    ReplyDelete
  8. Lemgkap sekali rangkaian skincare untuk kulit berjerawat dari produk Avoskin terbaru Miraculous Acne Solution ini. Aku sangat terkejut dengan si acne spotnya yang sangat anti mainstream. Jujur pengen cobain. Dan masalahku selalu sulit mengurai dark spot bekas jerawat periode PMS. Kira2 apakah bisa kak avoskin bantu atasi masalahku ini huhu

    ReplyDelete
  9. Keren euy produk Avoskin yang ini, kayanya aku mau rekomenin buat adikku yang acne prone

    ReplyDelete
  10. Avoskin salah satu lokal brand yg ku suka, banyak yg cocok di aku. Dari segi kemasan aja aku udah suka apalagi isinya..

    ReplyDelete

Popular Posts