[ BEAUTY TALK ] Cara Merawat Softlens Bagi Para Pemula

1 comment

Hai Teman – Teman.
Pada kesempatan kali ini aku membagikan seputar tips dalam merawat softlens Sebenarnya sudah banyak sekali pasti yang membahas soal cara merawat softlens yang baik dan benar. Akan tetapi aku ingin membagikan tips aku dalam merawat softlens. Bagi pemula yang ingin sekali memakai softlens wajib baca cara merawat softlens. Yuk langsung simak tips singkat dari aku dibawah ini:

1. Sediakan Tempat Softlens
Tentunya sebuah softlens harus memiliki sebuh tempat untuk meletakan softlens. Biasanya saat kita membeli sebuah softlens pasti akan mendapatkan tempatnya juga. Tempat softlens yang diberikan simple akan tetapi bila teman - teman kurang suka dengan modelnya bisa membeli tempat sendiri ditoko maupun online.

2. Sediakan Air Softlens
Pentingnya dalam membeli sebuh air softlens berfungsi untuk membersihkan dan juga menjaga softlens agar tidak kering. Air softlens ini adalah yang paling wajib banget teman - teman miliki bila teman - teman menggunakan softlens walaupun jarang maupun sering tapi ini wajib teman - teman miliki.
Banyak juga dari teman - teman yang menggunakan air softlens sebagai obat tetes mata saat mata kita menggunakan softlens supaya mata tidak kering. Menurutku jangan menggunakan air softlens untuk mata, karena bahan yang ada didalam cairan softlens ini bukan untuk mata dan yang paling bahaya kalau misalnya teman - teman mengalami iritasi atau masalah lainnya.

3. Tulislah Tanggal Kadaluarsa
Bagi teman - teman yang belum tau, softlens ini memiliki kadaluarsa yang cukup singkat dan perlu diperhatikan. Softlens pada umumnya memiliki masa kadaluarsa 6 bulan sejak dibuka dari kemasannya. Saat membeli, teman - teman bisa menanyakan langsung pada penjualnya masa pemakaian softlens. Ada yang 1 hari ( sekali pakai buang ), 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan.
Tidak hanya softlens yang memiliki masa kadaluarsa singkat tapi juga air softlens memiliki masa kadaluarsa singkat yaitu 3 bulan atau 90 hari terhitung saat kemasan dibuka,
Aku biasanya menulis masa kadaluarsa softlens dan air softlens pada masing - masing tempat, karena setiap softlens dan air softlens memiliki masa kadaluarsa yang berbeda kecuali kalau teman - teman memiliki beberapa softlens dan dihari yang sama. 

4. Wajib Mengganti Air Softlens
Bagi yang memiliki softlens dilarang keras untuk malas ya, karena softlens yang tidak pernah digunakan minimal 1 minggu 1x airnya harus diganti dan max 2 minggu 1x wajib banget ganti air softlens terutama yang jarang sekali menggunakan softlens.
Saat mencuci softlens dengan air softlens disarankan tangan dalam kondisi bersih. Perlu diperhatikan juga selain tangan dalam kondisi bersih juga softlens tidak boleh dicuci menggunakan air biasa, wajib menggunakan air khusus softlens.
Biasanya aku sendiri pakai air softlens dari Dueba yang 160ml dan harganya kalau tidak salah sekitar Rp 20.000.

Sekian tips singkat dari aku mengenai merawat softlens bagi para pemula yang ingin menggunakan softlens. Bila teman - teman ingin aku membagikan tips - tips yang lain, rekomendasi, atau review produ yang teman - teman ingin ketahui dari aku bisa langsung komen dikolom komentar dibawah. 

❤️ THANK YOU FOR READING ❤️
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

  1. Wow kak.bermanfaat bngt nih artikelnya ak jadi pemula makin paham penjelasannya juga rinci mengenai softlens... Thnkyuu

    ReplyDelete

Popular Posts