2021 PENGALAMAN TREATMENT JERAWAT DI ERHA CLINIC SAAT MASA PANDEMI - ERHA ULTIMATE ACNE CURE

10 comments


Sudah sekitar 6 tahun aku tidak melakukan treatment di klinik kecantikan dan akhirnya aku memutuskan untuk melakukan treatment ERHA Clinic. Kenapa akhirnya aku memutuskan untuk melakukan treatment di ERHA ?. Karena belakangan kulit aku muncul jerawat meradang dan aku tau sekali kalau ERHA ini klinik yang bagus, sudah terkenal dari dulu, dan dokternya berpengalaman. Selain itu aku juga pakai beberapa produk ERHA Ultimate Acne Cure walaupun belum pernah treatment di ERHA Clinic.

Clinic ERHA sendiri juga banyak banget hampir di seluruh Indonesia sudah ada dan salah satunya di kota aku.

ERHA Ultimate Acne Cure yang dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif yang ditangani oleh ahlinya ( skin expert ). Program ini juga sudah memakai teknologi yang modern, sudah teruji klinis, dan disesuaikan dengan permasalahaan atau kondisi kulit masing - masing. ERHA Ultimate Acne Cure ini punya new program untuk active acne yaitu No Acne No Cry.  

Program No Acne No Cry ini pasien bisa menentukan plan yang akan diambil. Disini aku ambil yang basic plan jadi konsultasi, produk, dan 1x acne treatment. Buat yang ingin cob produknya saja bisa coba Product Plan tapi juga ingin lebih dari 1x treatment bisa coba yang Advance Plan yang terdiri dari konsultasi,produk dan lebih dari 1x treatment.

Disini aku mau cerita bagaimana pengalaman aku treatment di ERHA Klinik saat lagi masa pandemi. 

Saat datang, pertama kali aku mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk melakukan treatment. Nah karena baru pertama kali treatment di ERHA jadi aku diminta beberapa data untuk dokumen mereka.

Setelah proses daftar aku menunggu untuk melakukan konsultasi dengan dokter untuk menentukan treatment yang akan aku lakukan nantinya.

PROTOKOL KESEHATAN


Oh ya, di klinik ERHA ini juga sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, mulai dari para staf yang memakai dobel masker dan juga face sheild dan juga perawat dan dokter yang memakai APD lengkap. Selain itu di setiap ruangan juga terdapat handsanitizer untuk para pengunjung atau pasien. 


Tempat duduk ( sofa ) untuk menunggu juga diberi jarak ( tanda silang ) supaya saling jaga jarak satu sama lain. Sambil menunggu dokter juga disediakan majalah dan juga air minum dimeja.

Ruangan konsultasi juga di beri kaca pembatas antara dokter dan juga pasien agar meminimalkan terjadinya penularan virus Covid-19 atau penyakit yang lain. 

KONSULTASI

Jadi aku ditangani oleh dr. Lunni Gayatri, Sp.KK. Waktu sesi konsultasi dengan dokter Lunni, aku juga dijelaskan tentang kondisi kulit berjerawatku, treatment yang akan dilakukan, dan juga produk yang akan digunakan after treatment secara lengkap dan detail. Bila masih kurang paham atau ingin bertanya - tanya lagi juga akan di jelaskan oleh dokter Lunni.

Semua dokter di ERHA ini sudah SpKK, jadi tidak perlu khawatir kalau mau treatment di ERHA Clinic.

Setelah berkonsultasi, perawat mengambil foto kondisi kulit kita sebelum treatment dan setelah itu kita dibawa ke ruangan treatment untuk melakukan treatment.

TREATMENT


Sebelum melakukan treatment, perawat mensterilkan tempat tidur yang akan kita gunakan treatment. Treatment yang aku ambil di ERHA adalah Acne Peeling / BHA 30% Peeling.

Acne Peeling sendiri fungsinya adalah mengurangi minyak berlebih, untuk mengangkat sel kulit mati dan mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan, dan mengatasi penyumbatan pori - pori kulit.



Step pertama treatment, wajah dibersihkan terlebih dahulu oleh perawat, supaya makeup, debu, kotoran terangkat dan wajah menjadi bersih.

Setelah perawat membersihkan wajah, dokter datang untuk mengoleskan krim acne peeling.

Jadi Acne Peeling ini teksturnya gel bening gitu guys. Nah ini di oleskan ke seluruh wajah kecuali area mata.

Pengolesan Acne Peeling ini tidak terlalu lama, dan aku diberi cotton bud bila terjadi cekat - cekit atau gatal bisa pakai cotton bud bukan jari langsung.

Setelah di oleskan di tunggu sekitar 30 menit. Nah yang aku rasakan saat menunggu selama 30menit itu tidak terlalu terasa cekat - cekit, tidak sampai gatal ataupun panas diwajah. Mungkin karena kulitku sudah terbiasa dengan exfoliating, jadi efek saat acne peeling ini bekerja tidak terlalu terasa.

Setelah 30 menit, wajahku dibersihkan oleh perawat dan diberi sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar matahari.

setelah habis treatment, wajah tidak merah - merah kok. Jadi tidak usah takut guys. Nah sebelum pulang aku memberikan resep di apothecary ERHA.

Produk yang aku dapatkan ada Facial Foam, Toner, Cream Pagi, Cream Malam, Sunscreen, Obat totol Jerawat.

BIAYA

Pasti dari teman - teman penasaran biaya yang dikeluarkan untuk treatment ACNE PEELING di ERHA Clinic 2021 ini.

Biaya Konsultasi : Rp 175.000
Biaya Treatment Acne Peeling : Rp 495.000

Nah buat produknya sendiri ini tergantung nanti teman - teman akan dapat apa. Jadi aku akan share total keseluruhan treatment Rp 1.214.000 ini sudah termasuk produknya.

AFTER TREATMENT

before-after-treatment-di-erha-clinic
BEFORE 
before-after-treatment-di-erha-clinic
AFTER

Jadi 1- 4 hari setelah treatment, kulitku agak kering dan sedikit mengelupas kecil - kecil. Karena ini kan progress dari peeling yang bekerja. Tapi tenang saja tidak sampai mengelupas parah seperti ganti kulit. Buat jerawat juga mengempes seperti foto before - after diatas. Setelah 1 minggu lebih wajah sudah kembali normal tidak sekering seperti 1-4 hari after treatment. Aku juga merasakan kulitku lebih lembut dari sebelum treatment.

Oh ya, selain treatment Acne Peeling ini, akupun juga di sarankan untuk mengambil treatment selanjutnya yaitu Blue Light Therapy ini fungsinya untuk mengurangi peradangan jerawat dan membantu menyembuhkan jerawat yang sudah tumbuh.

Jadi ini adalah cerita pengalaman aku selama treatment ERHA Ultimate Acne Cure di ERHA Clinic waktu masa pandemi COVID-19. Bagaimana apakah kalian tertarik untuk melakukan treatment di ERHA ? Bisa komen dibawah ya.

❤️THANK YOU FOR READING❤️

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

10 comments

  1. wah seru juga nih treatmentnya sudah sesuai prokes dan juga hasilnya kalo erha sih ini udah terbukti bagus ya pelayanannya

    ReplyDelete
  2. Pas banget ini aku juga pengen banget treatment karena pas lagi jerawatan, mau treatment ke klinik masih galau. Tapi pas lihat review treatment ke Erha ini aku jadi kepikiran treatment ke Erha saja.

    ReplyDelete
  3. Kulit yang sedang berjerawat, terutama kalau ada yang sampai meradang, memang butuh treatment khusus ya. Beberapa temanku juga sukses loh perawatan kulitnya di ERHA ini. Emang terpercaya banget ya. Di masa pandemi ERHA juga sangat memperhatikan prokes demi keamanan pelanggannya.

    ReplyDelete
  4. kalau prokesnya ketat gini, kita mau treatment juga lebih tenang ya jadinya :)

    ReplyDelete
  5. Aku juga pengen banget perawatan ke Erha soalnya jelas trusted dan hasilnya keliatan gitu kan ya kak. Itu aja kulit wajah kakak foto afternya banyak perubahan. Suka liatnya.

    ReplyDelete
  6. Aku udah lama banget nih nggak perawatan ke salon apa lagi ke erha kayak gini kayaknya yang recommended banget gitu ya

    ReplyDelete
  7. Ketat bgt ya protokolnya di erha jdi merasa aman dan nyaman. Erha mmg bagus bgt si uda punya nama dan byk yg cocok treatmen disana. Menarik aku jdi pengen coba jg nih

    ReplyDelete
  8. Udah lama banget gak perawatan di ERHA.
    Rasanya pasti nyaman yaa...treatment ERHA Ultimate Acne Cure. Bikin kulit wajah bersih paripurna dan sehat.

    ReplyDelete
  9. Aku udah lama banget enggak perawatan. Banyak aktifitas di rumah jadi gak kepikiran ini dan itu. Sepertinya bagus penanganannya. Jadi pengen nyobain treatment ERHA Ultimate Acne Cure.

    ReplyDelete

Popular Posts