[ REVIEW ] Avoskin Miraculous Refining Serum Dikulit Kombinasi, Sensitif, dan Berjerawat

5 comments
Hello guys, I'm Back!
Kali ini aku kembali untuk mereview sebuah skincare.
Akhir - akhir ini aku lagi pakai serum yang sebenarnya sudah lama aku pingin cobain, tapi baru sempat coba yaitu Avoskin Miraculous Refining Serum.
Sebelumnya aku sudah pernah pakai tonernya dan aku juga sudah review, kalian bisa baca juga disini.
Jadi untuk Avoskin Miraculous Refining ada 2 produk yaitu toner dan serum.
Buat yang belum tau Avoskin ini adalah brand lokal atau brand asal Indonesia yang sudah terkenal dan beberapa produknya menang dalam award dari Female Daily loh!.
Serum Avoskin ini memiliki kandungan utama yang menurutku paket lengkap banget nih yaitu 10% AHA dan 3% BHA, Niacinamide sebesar 2%, dan Ceramide. Selain itu juga ada aloe vera dan raspberry sebagai kandungan utama pada serum Avoskin Miraculous Refining.

Fungsinya seperti yang kita tau bahwa AHA ini untuk pelepasan sel kulit mati, memperbaiki tingkat kolagen, menjaga kelembaban kulit. Sedangkan BHA untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat, komedo, kulit berminyak, dan peradangan pada kulit. Lalu Niacinamide fungsinya untuk mencerahkan kulit, melembabkan, mengatasi jerawat dan bekas jerawat, mengatur produksi minyak, menyamarkan kerutan dan garis halus, meningkatkan imunitas kulit, mengatasi permasalahan hiperpigmentasi.
Ceramide yang berfungsi untuk menjaga skin barrier dan membentuk collagen secara alami. Aloe vera juga seperti yang kita tau banyak sekali manfaatnya salah satunya melembabkan kulit, menghaluskan kulit, dan membantu mengatasi jerawat. Sedangkan untuk Raspberry sendiri berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari, Mengontrol kadar minyak pada kulit, Melembabkan dan mencerahkan kulit, dan mengurangi tanda penuaan dini.

Menurutku kenapa serum Avoskin ini termasuk paket lengkap banget karena 6 kandungan utama ini memiliki fungsi yang kita pasti butuhkan apa lagi seiring bertambahnya usia. Terutama kandungan Ceramide lagi booming banget saat ini.

DETAIL INFORMATION

Netto : 30ml
BPOM : NA18180106256

PACKAGING

Avoskin Miraculous Refining Serum memiliki dos luar berwarna coklat tua dan disetiap sisinya terdapat informasi seputar produk mulai dari ingredients, cara penggunaan, manfaat, exp date, nomor BPOM, peringatan.
Saat pertama kali produk datang juga terdapat segel berwarna hologram pada pembuka bagian atas.

Avoskin Miraculous Refining Serum dikemas dalam botol kaca berwarna coklat tua dengan aplikator piped kaca dan tutup  warna hitam.
Kemasan Serum ini menurutku mewah karena botolnya ini tebal dan kokoh. Selain itu warna botolnya juga membuat tampilan pada kemasan makin mewah. Aplikatornya juga gampang untuk mengambil produk. Avoskin Miraculous Refining Serum Paraben Free, Mineral Oil Free, dan Fragrance free.

INGREDIENTS

WATER, PROPYLENE GLYCOL, GLYCOLIC ACID, NIACINAMIDE, SALICYLIC ACID, BUTYLENE GLYCOL, AMYLOPECTIN, XANTHAN GUM, DEXTRIN, CHAMOMILLA RECUTITA ( MATRICARIAL) FLOWER EXTRACT, ALOE BARBADENSIS LEAF JUICE, FUCUS VESICULOSUS EXTRACT, RUBUS IDAEUS (RASPBERRY) FRUIT  EXTRACT, ACER SACCHARUM (SUGAR MAPLE) EXTRACT, PORTULACA OLERACEA  EXTRACT, HYDROXYPROPYL BISSTEARAMIDE MEA, POLYGLUTAMIC ACID, TETRASODIUM EDTA, SODIUM HYDROXYMETHYLGLYCINATE, TRIETHANOLAMINE, DIPROPYLENE GLYCOL, BEHENYL ALCOHOL, CETEARETH-20, CHOLESTERYL ISOSTEARATE, TRICAPRYLIN, CETEARYL ALCOHOL, SQUALANE, CHOLESTEROL, STEARIC ACID, DIMETHICONE, PHENOXYETHANOL.

TEKSTUR & PEMAKAIAN

Tekstur dari serum Avoskin ini berwarna bening - putih, gampang banget diratakan, tidak mengandung parfum, cepat meresap dikulit, dan tidak lengket jadi nyaman dipakai.

Setelah aku pakai serum Avoskin Miraculous Refining Serum selama hampir 3 minggu, Jujur diawal pemakaian itu tiba - tiba muncul jerawat tapi ini karena penyesuaian dari bahan aktif. Kenapa aku bisa tau kalau itu bukan tidak cocok dengan produk?. Yap karena pertama sesuai yang aku bilang kalau ada kandungan bahan aktif pada serum ini terutama AHA dan BHA, lalu berjerawat di area yang memang aku selalu berjerawat, dan sekitar 12 hari sudah mulai kembali normal.
Foto diatas adalah before-after pemakaian serum Avoskin.
Nah aku juga merasakan selama 3 minggu pemakaian ada rasa tingling / cekat-cekit bila terkena jerawat yang aktif tapi ini membantu banget mempercepat pengempesan atau pengeringan pada jerawat aku.
Kulit aku juga lembab dan lembut memakai serum Avoskin Miraculous Refining. Kulit sama sekali tidak terasa kering, lengket atau tidak nyaman. 

HARGA & PEMBELIAN

Harga Avoskin Miraculous Refingin Serum Rp. 239.000,-
Pembeliannya Avoskin Miraculous Refining Serum online bisa langsung klik link dibawah ini :

KESIMPULAN

Overall, aku merasa cocok dengan Avoskin Miraculous Refining Serum karena dapat membantu aku dalam mengeksfoliasi kulit, melembabkan kulit, melembutkan, dan membantu jerawat aktifku lebih cepat kering. Buat bekas jerawat masih belum terlihat signifikan sehingga aku tidak dapat memberikan kesimpulan untuk bekas jerawat.
Buat teman - teman yang cari serum yang dapat mengeksfoliasi kulit, mencerahkan, membantu meratakan warna kulit dan noda hitam diwajah, mengecilkan pori - pori, dan melembabkan kulit kalian bisa cobain serum Avoskin ini.
Saran dari aku bila teman - teman pertama kali pakai serum ini, kalian bisa tes terlebih dahulu di belakang telinga atau leher terutama yang memiliki jenis kulit sensitive. Walaupun serum ini tidak mengandung parfum tapi serum ini memiliki bahan aktif. Serum ini juga cocok untuk jenis kulit berjerawat dan juga bisa digunakan oleh remaja yang berusia mulai dari 15 tahun keatas.

Avoskin Miraculous Refining Serum untuk pemula dapat menggunakan 3x seminggu atau yang punya kulit sensitive banget bisa 1 minggu 1x. Pemakaian lebih disarankan pada malam hari tapi bila dipakai siang hari harap menggunakan sunscreen supaya kulit terlindungi dari sinar matahari yang dapat mengakibatkan efek kulit terbakar.
Aku sendiri pakai serum ini setiap hari pagi dan malam hari karena sudah terbiasa dengan kandungan bahan aktif.
Jika aku pakai serum Avoskin Miraculous Refining ini saat pagi, aku juga pakai sunscreen yang spf nya 50 dan ada PA nya untuk melindungi kulitku dari sinar matahari.

Sekian review dari aku kali ini, semoga review Avoskin Miraculous Refining Serum ini dapat membantu teman - teman yang sedang mencari serum.

THANK YOU FOR READING

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

5 comments

Popular Posts