[ Review ] Pixy Stay Last Serum Foundation Yang Harganya Super Terjangkau

2 comments

Hai teman - teman!

Kali ini sesuai dengan judulnya aku mau ngereview salah satu foundation yang sudah dilengkapi dengan serum didalamnya, yaitu Pixy Stay Last Serum Foundation  . Selain make up Pixy tentunya aku mau sedikit membahas tentang skincare Pixy yaitu Pixy Aqua Pore Cleanse Micellar Foam .

Awal kemunculan foundation Pixy ini bikin aku penasaran karena ini foundation yang ada serumnya dan akhirnya aku mencoba foundation ini.

Penting banget kita sebagai wanita yang sehari – hari bermakeup tentu ingin memakai complexion yang ringan, menutrisi kulit, harga terjangkau, dan juga tahan lama. Maka dari itu, kemunculan produk foundation terbaru Pixy ini membuat aku ingin sekali review untuk teman – teman semua, karena klaim produk ini sudah mencakup semua yang kita butuhkan dari segi fungsi hingga harga.

Pixy Cosmetics sendiri adalah brand make up lokal guys. Selama ini aku pakai beberapa produk Pixy Cosmetics dan aku suka sekali.

Pixy Stay Last Serum Foundation memiliki Spf 50 & PA+++ dan memiliki kandungan Argan Oil yang berfungsi menjaga kelembapan kulit.

Foundation Pixy ini di klaim tahan lama hingga 12 jam.


DETAIL INFORMATION

Netto : 17ml
BPOM : ada 5 nomor karena masing - masing shade berbeda.
Shade : ada 5 
🍁 01 Rosy Ivory : NA18190305754
🍁 02 Yellow Beige : NA18190305755
🍁 03 Natural Beige : NA18190305756
🍁 04 Golden Tan : NA18190305758
🍁 05 Rich Tan : NA18190305757
Shade yang pas untuk kulit aku yang nomor 01 Rosy Ivory.

PACKAGING

Pertama Foundation Pixy ini memiliki box luar glossy berwarna pink hitam. Pada kemasan tentu terdapat tulisan Pixy UV Whitening 4beauty Benefits Stay Last Serum Foundation 12 Hours SPf 50& PA+++. Selain itu pada boxnya juga terdapat informasi seputar produk seperti manfaat, ingredients, exp, cara penggunaan, perhatian, nomor bpom, tempat produksi.
Kemasan Stay Last Serum Foundation berbentuk botol kaca yang kokoh dengan tutup piped berwarna hitam. Aku suka dengan desain botolnya karena terlihat mewah dan mengingatkan aku dengan NYX Total Control Drop Foundation yang kemasannya hampir sama dengan Pixy tapi harganya jauh lebih mahal dari Pixy Stay Last Serum Foundation.
Pada bagian botolnya tentu ada tulisan informasi seputar produk mulai dari fungsi, cara penggunaan, perhatian, shade, exp, logo halal, nomor BPOM.

INGREDIENTS

CYCLOPENTASILOXANE, WATER, TITANIUM DIOXIDE, TALC, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, ETHYLHEXYL SALICYLATE, BUTYLENE GLYCOL, ISONONYL ISONONANOATE, PEG-9 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE, GLYCERIN, PEG-3 DIMETHICONE, SODIUM CHLORIDE, ALUMINUM HYDROXIDE, SORBITAN SESQUIISOSTEARATE, PHENOXYETHANOL, ALUMINUM DIMYRISTATE, DIMETHICONE, FRAGRANCE, PACHYRHIZUS EROSUS ROOT EXTRACT, TOCOPHEROL, BHT, MAGNESIUM ASCORBYL PHOSPHATE, ARGANIA SPINOSA KERNEL OIL, C177492, CI 77491, CI 77499.

TEKSTURE AND SWATHCES 

Tekstur dari Pixy Stay Last Serum Foundation ini cair. Foundation ini memiliki bau parfum tetapi tidak terlalu strong, 
Saat foundation diratakan cukup mudah, tidak lengket, ringan, dan hasilnya semi matte finish. Aku pakai Pixy Foundation yang shade 01 Rosy Ivory dan menurutku shade ini pas diaku.
Nah disini aku Swatches lima shade Pixy Stay Last Serum Foundation. Menurutku warna yang dikeluarkan oleh Pixy cukup lengkap mulai dari shade yang light hingga yang dark sehingga teman - teman bisa memilih sesuai dengan warna kulit masing - masing.

HASIL PEMAKAIAN
Jadi yang aku bilang kalau foundation ini semi matte finish tapi tidak terlalu sampai matte yang kering, karena kan ada yang foundation sampai bikin kering kulit gitu. Pixy ini menurutku mengeluarkan foundation bagus karena waktu diaplikasikan terasa ringan tidak berat, cepat ngeset dan gampang diratakan. Coverage dari foundation matte ini medium dan bisa full coverage kalau dipakai antara dua layer atau lebih.
Mengingat tekstur dari foundation ini cair seperti serum tetapi coveragenya menurutku sangat bagus. Padahal kalau biasanya tekstur yang cair itu coveragenya kurang, tapi yang Pixy ini benar - benar bagus sih sebagai foundation dengan tekstur cair.
Disini aku juga melakukan tes uji ketahanan Pixy Foundation yang di klaim tahan 12 jam dan  apakah juga foundation aman di masker ?.
Foto diatas adalah hasil tes aku terhadap Pixy Stay last Serum Foundation selama 3 jam, 9 jam, dan 12 jam dan aku juga fotokan masker yang aku pakai selama 9 jam.
Waktu 3 jam pertama terlihat kondisi wajah masih bagus dan aman.
Waktu 9 jam sudah mulai berminyak agak banyak, foundation tetap terlihat stay dan tidak retak tetapi pada masker lumayan banyak yang menempel dan menurut aku itu powder yang lebih banyak menempel karena tadi aku juga set pakai powder supaya tahan terhadap minyak diwajah.
Saat 12 jam, mulai banyak minyak diwajah, pada area hidung sudah mulai memudar foundationnya tapi untuk area lain masih stay dan jerawat masi ke cover walaupun wajah sudah kondisi berminyak lumayan banyak. Ini beneran keren sih untuk ukuran foundation dengan harga 60rb kualitas produknya sudah bagus banget.

Nah banyak banget pasti teman- teman yang bingung untuk memilik shade foundation yang tepat, disini aku ingin membagikan tips aku dalam memilih shade foundation.
1. Harus mengerti warna dasar kulit kamu, antara Cool, Neutral, Warm.
2. Kalau kalian memang kesusahan dengan nomor satu yang aku tulis, kalian bisa coba langsung beberapa foundation yang menurut kalian cocok tapi ada beberapa pilihan shade. Disini kalian bisa coba swatches di rahang kalian atau pipi bagian agak bawah. Coba tes satu per satu kira - kira yang mendekati warna kulit yang mana. Jangan di tangan karena warna kulit tangan biasanya berbeda dengan warna kulit wajah.
3. Biasanya aku memilih shade yang warnanya sama dengan warna kulit aku atau bisa 1 tingkat diatas warna kulit. Bila satu tingkat diatas warna kulit wajahku biasanya bedak yang aku pakai warnanya lebih gelap dari warna foundation aku. Jadi ini bisa disesuaikan dengan bedak kalian juga. Bagi yang berhijab biasanya pakai foundation satu tingkat diatas warna kulit kalian.
4. Sebelum menggunkan foundation wajib sekali wajah harus dalam keadaan bersih dan menggunakan skincare sebagai dasar sebelum bermakeup agar foundation bisa tahan lebih lama, wajah tetap ternutrisi dan terlindungi. Penggunaan skincare seperti toner, serum, pelembab.

Cara Pengaplikasian Pixy Stay Last Serum Foundation :
Pertama harus kocok dulu Foundationnya lalu aplikasikan kewajah.
Ratakan foundation bisa dengan menggunakan tangan, sponge, atau brush. Biasanya aku lebih suka meratakan foundation dengan sponge daripada dengan tangan maupun brush. Tapi kadang aku pakai tangan hanya untuk diarea yang ingin tercover seperti bekas jerawat maupun jerawat. Aku merasa kalau pakai tangan bisa lebih tercover tapi kalau untuk meratakan ke seluruh wajah aku tidak menyarankan menggunakan tangan. Takutnya kalau menggunakan tangan tidak rata keseluruh wajah.
Setelah foundation diratakan jangan lupa di set lagi menggunakan bedak tabur supaya bisa lebih menyahan minyak diwajah. Nah untuk jenis kulit kombinasi dan oily biar hasilnya makin matte flawless gitu.

HARGA & PEMBELIAN

Pixy Stay Last Serum Foundation Rp. 65.000.


PIXY AQUA PORE CLEANSE MICELLAR FOAM
BPOM : NA18191234160
Pixy juga menghadirkan inovasi baru pada cleansing foamnya yang sekarang ada silicon brush yang berfungsi untuk membersihkan wajah hingga pori - pori serta membuat wajah menjadi lembut dan lembab.
Pixy Aqua Pore Cleanse Micellar Foam ukurannya 110ml, alkohol free, mengandung AHA+BHA Complex, dan ada wangi parfum tapi tidak strong. Sejauh ini aku tidak terganggu dengan wangi pada sabunnya. 
Kemasan dari Pixy Aqua Pore Cleanse Micellar Foam botol plasti berwarna putih dengan aplikator pump yang ada brush silicon untuk membersihkan wajah dan terdapat tutup untuk menutupi silicon brushnya dan juga menyekat pump agar produk tidak keluar. Bisa banget buat dibawa traveling meskipun ukurannya agak besar tapi karena ada aplikator silicon brush ini membantu banget buat bersihin wajah agar lebih bersih waktu kita lagi liburan dan tidak perlu takut tumpah karena ada pengunci pada produk.
Pada botol kemasan terdapat informasi seputar produk seperti penjelasan tentang produk, cara penggunaan, perhatian, ingredients, tempat produksi, exp, nomor BPOM, logo sertifikasi halal.
Aku suka dengan kemasan yang ada aplikator silicon seperti ini karena menurut aku bisa lebih bersih dalam membersihkan kotoran maupun makeup.
Siliconnya juga dapat dilepas dan dipasang kembali. Jika ingin membersihkan siliconnya menjadi lebih mudah. Foto diatas saat aku membersihkan wajah dari makeup.
Pumpnya sendiri juga mudah untuk mengeluarkan isi produk dan ada 4 titik untuk produk mengluarkan isi dalam bentuk foam.

KESIMPULAN

Overall, produk foundation Pixy dan juga cleanse foam Pixy ini harganya terjangkau. Foundation 60rb , foundation ringan diwajah, dan bisa tahan lama hingga 12 jam masih bagus itu menurut aku kalian harus cobain. Walau foundation terlihat kecil dengan ukuran 17ml tapi menurut aku cukup banyak karena saat diaplikasikan kewajah hanya butuh dikit banget bukan seperti skincare yang satu pump.
Pixy Aqua Pore Cleanse Micellar Foam juga aku suka karena aplikator siliconnya membantu banget membersihkan make up sampai bersih serta waktu dibilas juga kulit menjadi lembut, lembab, dan tidak kesat guys. Aku rekomen buat teman - teman yang ingin membeli dua produk pixy ini.

Bagi yang sudah pernah cobain produk Pixy ini bisa share pengalaman kalian dikolom komentar ya:)

Sekian review dari aku tentang Pixy Stay Last Serum Foundation dan Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Water. Semoga review ini dapat menjadi jawaban untuk teman - teman yang sedang mencari foundation murah dan sabun wajah harga terjangkau.
Teman -teman bisa membeli produk Pixy Cosmetics di official website atau disemua akun market place official Pixy Cosmetics dibawah ini:


☘️ THANK YOU FOR READING ☘️
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

Popular Posts