Cara Menghemat Kuota Internet Handphone Android Saat Masa Pandemi Covid-19

4 comments
Masa Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar dari kita melakukan aktivitas dirumah. Internet menjadi kunci utama dalam melakukan pekerjaan. Tidak hanya pekerjaan bahkan sekolahpun sekarang harus dilakukan secara online yang artinya sangat membutuhkan internet. Kalau biasanya anak -anak membutuhkan internet pada saat ada tugas yang mengharuskan mencari diinternet, tapi sekarang secara full harus menggunakan internet untuk sekolah dikarenakan online class. Maka dari itu kuota internet yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas jauh lebih besar dari sebelum Pandemi Covid-19.
Bila kuota lebih besar tentu biaya yang dikeluarkan juga lebih besar untuk membeli kuota internet. Maka dari itu disini aku akan membahas sebuah aplikasi Android yang dapat membantu kita dalam menghemat kuota internet yang otomatis juga menghemat biaya pengeluaran kita.
Aplikasi yang aku bahas kali ini adalah Kecilin VPN+.
Nah sedikit penjelasan VPN atau Virtual Private Network biasanya dipakai untuk mengakses website atau data yang tidak bisa kita akses dinegara kita. Selain itu kelebihan VPN adalah menjaga kerahasiaan data, identitas kerahasiaan IP kita yang tidak langsung diketahui, serta akses jaringan dari lokasi yang berbeda.

Sekarang kita bahas tentang aplikasi Kecilin VPN+ . 

Apa itu aplikasi Kecilin VPN+ ?

Sebuah aplikasi yang diciptakan untuk mengamankan privasi kita dan mengurangi penggunaan data internet kita. Pendiri serta pencipta aplikasi Kecilin VPN Plus ini berasal dari Indonesia

Apa manfaat dari menggunakan aplikasi Kecilinvpn+ ?

Kita mendapatkan fitur VPN pastinya, sehingga kita dapat mengakses di internet dengan lebih private (menghindari kebocoran data), dan tidak perlu khawatir ada website yang aksesnya diblokkir oleh negara. Tidak semua website atau aplikasi bisa diakses sehingga perlu yang namanya VPN. Aku beri contoh misalnya negara China yang tidak dapat mengakses aplikasi Instagram, sehingga membutuhkan aplikasi VPN untuk membuka aplikasi Instagram. Nah aku juga ada pengalaman waktu main aplikasi Zepeto juga perlu menggunakan VPN karena tidak support di Indonesia. Selain itu juga beberapa website untuk mencari data atau informasi yang kita butuhkan tapi diblokkir oleh negara kita bisa akses melalui VPN ini.

Enaknya pakai aplikasi Kecilinvpnplus ini Kita dapat menghemat penggunaan kuota internet dihandphone, Karena dengan menggunakan aplikasi ini secara otomatis dapat menghemat penggunaan kuota sampai dengan 50%. Sangat berguna pada saat Work From Home ( WFH ) dan sekolah online. Pengeluaran untuk membeli kuota internet meningkat dua kali lipat bahkan lebih saat Pandemi covid-19 jadi sangat penting menghemat kuota agar tidak cepat habis.

Bagaimana cara mendapatkan aplikasi Kecilin VPN+ ?

Aplikasi Kecilin VPN Plus bisa download di Google Play Store, ini khusus Android dan untuk IOS masih belum tersedia. Semoga secepatnya aplikasi kecilinvpn+ tersedia di IOS juga.
Nah aplikasi ini gratis untuk 7 hari pertama dan untuk selanjutnya setiap bulannya membayar Rp. 5.000,-
Overall, menurutku aplikasi Kecilin VPN+ ini multi fungsi banget. Selain membantu kita mengkases website maupun aplikasi yang diblokkir oleh negara juga membantu kita menghemat kuota internet. Walaupun aplikasi ini berbayar tapi menurutku untuk Rp. 5.000,- per bulan dan itu artinya Rp 60.000,- setahunnya itu cukup murah dan worth it karena bisa menghemat kuota hingga 50%. Cuma sayang banget masih tersedia di handphone Android aja, sedangkan Iphone masih belum support aplikasi ini. Kita doakan supaya segera launching di IOS ya. Aplikasi ini juga aman digunakan jadi tidak perlu khawatir untuk masalah data di Handphone. Nah kalau kalian ingin tau lebih lanjut soal Kecilin VPN+ atau seputar VPN bisa cek langsung di Instagramnya @kecilinvpnplus karena banyak informasi yang bisa kita pelajari juga disana.

Sekian blog kali ini. Semoga informasi dari aku tentang aplikasi Kecilin VPN+ ini dapat membantu teman - teman yang ingin mengakses website, aplikasi, maupun menghemat kuota internet.

THANK YOU FOR READING
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

4 comments

  1. Bener banget kaa, di masa pendemi inii paketan boros banget karna sekolah onlinee apalagi kalo via zoom itu kuotaa cepet banget habiss ~irmaaa139

    ReplyDelete
  2. Bener banget kaa, di masa pendemi inii paketan boros banget karna sekolah onlinee apalagi kalo via zoom itu kuotaa cepet banget habiss ~irmaaa139

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Ini rekomendasi banget untuk aku yang boros kuota. Terimakasih Ci Ribkah rekomendasi nya😇

    ReplyDelete

Popular Posts