Membuka Bisnis Kue Online di Masa Pandemi Covid-19

2 comments

Covid-19 membuat sebagian banyak dari kita mengalami kesulitan dalam perekonomian. Mulai dari perusahaan yang mengurangi gaji pegawai hingga pengurangan pegawai. Dampak tersebut membuat kita harus mencari pemasukan tambahan bahkan pekerjaan baru untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari. Sulitnya mencari pekerjaan saat Covid-19 ini membuat sebagian besar dari kita membuka sebuah bisnis. Membuka bisnis dibidang makanan online adalah salah satu yang paling diminati. Covid-19 ini membuat orang - orang takut membeli makanan diluar dengan beragam alasan, mulai dari standarisasi kebersihan dan juga karena harus berjumpa dengan banyak orang di luar sana. Sebenarnya makanan online ini sudah ada sejak lama, hanya saja karena Covid-19 orang - orang jauh lebih suka memesan makanan lewat online. Bisnis Kue menjadi salah satu bisnis yang paling banyak diminati. Bisnis kue diminati karena kue banyak memiliki jenis, macam, bisa berkreasi sesuai dengan keinginan, serta beberapa kue gampang sekali pembuatannya. Hal tersebut membuat banyak orang yang ingin berbisnis online kue.

Maka dari itu kali ini aku akan memberikan beberapa tips saat membuka bisnis online kue, yaitu:

Pertama, kita harus selektif memilih supplier, yaitu toko bahan kue karena bagaimanapun juga supplier ini sangat mempengaruhi omset yang akan kita dapatkan. Jika seandainya supplier yang kita pilih menawarkan harga pokok kebutuhan yang murah, otomatis kita juga bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan untuk menjualnya kembali bukan. Jika kita membuka usaha brownies meleleh pilihlah supplier coklat dan bahan lainnya yang sudah terpercaya dan menawarkan jaminan kemudahan dalam pembeliannya, seperti dari Tokowahab.

Kedua, Internet. Internet adalah salah satu kunci utama untuk berjualan online dan harus punya internet pastinya. Saran aku kalian bisa memasang wifi dirumah agar lebih hemat untuk biaya yang dikeluarkan untuk internet.

Ketiga, dengan bekerjasama dengan beberapa layanan ojek online seperti Grab Food maupun Go Food. Penjualan secara online memungkinkan lebih banyak orang menjadi target market Anda, sehingga penjualan juga bisa semakin tinggi. Selain lewat layanan aplikasi ojek online ini juga dapat menjual sistem pre order lewat social media, misalnya adalah Facebook, Instagram, Tiktok, dan social media lainnya yang sekarang ini banyak dipakai sebagai sarana untuk berbisnis dan tidak lupa membuat konten yang menarik perhatian pembeli ( ini dalam bentuk foto maupun video dengan sekreatif mungkin ) untuk di upload disocial media bisnis. Social media sendiri sangatlah berpengaruh terhadap naiknya penjualan online. Selain itu bisa juga promosikan di Whatsapp, Telegram, Line dan lain - lain agar keluarga atau teman - teman mengetahui bisnis kita

Keempat, bisa dengan cara promosi. Promosi yang dimaksud tidak hanya dengan iklan saja tapi juga bisa dengan endorse agar bisnis kita bisa dikenal lebih luas, ataupun juga dengan melakukan marketing dari mulut ke mulut.

Kelima adalah berdoa, jangan menyerah, berusaha membuat sekreatif mungkin, menerima segala tantangan, dan tetap semangat walau target belum tercapai. Ini adalah kunci sukses dalam berbisnis.

Keuntungan dari membuka bisnis online kue ini adalah tidak perlu sewa tempat untuk berjualan, terutama yang baru memulai merintis bisnis. Sewa tempat butuh modal yang besar dan dengan semua serba online ini kita lebih dipermudah dan biayapun juga bisa lebih kecil.

Jadi tetap semangat ya untuk teman - teman yang ingin membuka bisnis online kue atau yang sedang menjalani bisnis kue online. Semoga tips dari aku dapat membantu teman - teman semua. Walau masih masa Pandemi Covid-19 aku yakin kalau kita pasti bisa berjuang.

🌻THANK YOU FOR READING🌻

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

  1. Hi kak,

    Perkenalkan saya merlyn dari situs HL8 ingin menawarkan kerjasama dalam bentuk program affiliasi dimana anda bisa mendapatkan keuntungan komisi 40% flat dari kami setiap bulannya, Apabila anda tertarik silahkan hubungi kami di affiliate[a]hl8asia .com atau fb saya.

    Terima kasih atas perhatiannya

    merlyn

    ReplyDelete
  2. artikelnnya bagus sis, tapi penting juga tau strategi pemasaran online buat jualan di marketplace.

    ReplyDelete

Popular Posts