[ Review ] Cura Snail Purity Essence

3 comments
Hai semua , Apa kabar ? Semoga semua sehat selalu ya.
Nah kali ini aku mau mereview sebuah skincare brand lokal. Satu produk ini memiliki banyak manfaat. Ini adalah Cura Skincare. Bagi teman - teman yang belum tau, Cura Skincare ini adalah brand Indonesia yang baru mengeluarkan produk pertamanya tahun 2019. 
Produk pertama yang baru keluar ini adalah Essence . Essence dari Cura ini diberi nama Cura Snail Purity Essence . Produk ini mengusung konsep Mix Ingredients yang artinya dalam satu pemakaian bisa memiliki fungsi yang banyak. 
Manfaat utama dari Cura Snail Purity Essence adalah berfokus pada bekas jerawat, mencerahkan wajah, dan melembabkan wajah.
Produk Cura ini walaupun lokal brand tapi ingredientsnya adalah racikan dari Korea dan sudah diuji coba jadi ini aman ya guys :) .
Sekarang aku akan bahas lebih detail tentang produk Snail Purity Essence ini:

DETAIL INFORMATION

Cura Snail Purity Essence
Netto : 50ml
BPOM : NA10191905370
Instagram : The.cura

PACKAGING

Kemasan Snail Purity Essence Cura memiliki box luar berwarna putih dengan design yang menurutku cukup elegant. 
Pada kemasan botol Essence Cura ini menurutku designnya benar - benar bagus banget seperti kemasan skincare Korea. Botolnya frosted glass dengan airless pump yang uniknya berbeda dari biasanya. Jadi bila kita pump, essencenya akan terdorong keatas dan membuat isinya keluar. Bagusnya lagi dari kemasannya ini adalah essencenya tidak akan tersisa di botolnya karena otomatis dikeluarkan sepenuhnya.
Tutupnya sendiri berwarna bening. Selain itu pada botolnya terdapat tulisan Cura Snail Purity Essence Snail Secretion Filtrate + B3. Pada bagian belakang terdapat ingredients, cara pemakaian, peringatan, kadarluarsa, BPOM.

INGREDIENTS

WATER, SNAIL SECRETION FILTRATE, ALOE BARBADENSIS LEAF WATER, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, NIACINAMIDE, PENTYLENE GLYCOL, ACRYLATES / C10 - 30ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, TROMETHAMINE, PEG - 60 HYDROGENATED CASTOR OIL, BETAINE, ADENOSINE CAPRYLYL GLYCOL, PHENOXYETHANOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DISODIUM EDTA, SODIUM HYALURONATE, 1.2 - HEXANEDIOL, ALLANTOIN, CAFFEINE. 

SWATHCES AND TEKSTURE

Cura Snail Purity Essence teksturnya seperti gel bening dan tidak memiliki wangi - wangian sehingga untuk teman - teman yang memiliki kulit sensitive bisa memakai produk Cura Essence ini. Saat diaplikasikan , Snail Purity Essence menyerap cukup cepat, tidak lengket , dan nyaman dipakai. Snail Purity Essence ini tidak ada kandungan parfum dan alkohol.

HASIL PEMAKAIAN

Setelah memakai Cura Snail Purity Essence , kulitku lebih terlihat cerah saat bangun tidur ( karena aku memakai Cura essence ini saat malam hari saja ). Sejauh ini dikulitku aman - aman saja dan tidak menimbulkan breakout ( maklum kondisi kulit kombinasi, sensitive, dan berjerawat ). Jadi aku merasa kalau produk Cura ini tidak menambah jerawat pada wajahku tapi membantu mencerahkan dan terlihat kulit lebih segar dan kencang . Aku sudah memakai produk ini lebih dari 2 minggu. Aku memakai essence ini setelah mengaplikasikan toner diwajah dan setelah memakain essence bisa lanjut ke step serum.

HARGA

Rp 169.000 / pcs

KESIMPULAN

Overall,  Cura Snail Purity Essence bagus untuk kulit sensitive dan berjerawat apa lagi yang mengatasi bekas jerawat produk ini cocok karena kandungan utamanya adalah water dan snail . Aku juga suka dengan packagingnya yang beda dengan skincare yang lain. Pengaplikasiannya cukup mudah dan cepat meresap dikulit ini menjadi nilai plus. Minusnya mungkin harganya agak sedikit mahal dikantong pelajar dan mahasiswa tapi produk ini bisa dipakai lebih dari 2 bulan. Kenapa bisa lama ? karena 2 pump saja menurutku cukup untuk seluruh wajah tapi ini balik lagi ke teman - teman untuk pemakaian produknya. Produk ini juga salah satu produk yang tidak menimbulkan reaksi breakout diwajahku dan aku tidak merasakan gatal - gatal saat menggunakan produk Cura ini. 

Baiklah, sekian reviewku kali ini mengenai Cura Snail Purity Essence. Semoga informasi dari aku bisa membantu teman - teman yang sedang mencari essence yang cocok untuk kulit sensitive dan berjerawat.

THANK YOU FOR READING
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

3 comments

  1. Wow amazed banget! Baru tahu kalau brand lokal ada juga yang mengeluarkan produk skincare berbahan dasar SNAIL SECRETION FILTRATE. Setahuku baru brand Korea aja yang sering pakai bahan itu hee. Thanks kak Ribkah infonya, aku jadi tambah pengetahuan neh 😘🙏

    ReplyDelete
  2. Mantep niihh,, satu lagi brand lokal yg keren produknya 😍 jadi penasaran pengen nyobain ❤
    @maslahatul.ad

    ReplyDelete
  3. Bener banget sih ka ini, produk snail emang bagus-bagus, penasaran bgt, nabung dulu hehe

    ReplyDelete

Popular Posts