[ Review ] Mamonde Ceramide Line Moisturizer ( Skin Softener, Emulsion, Intense Cream, Light Cream )

11 comments
Skin care menjadi salah satu yang paling dicari, tidak hanya wanita tetapi juga pria. Oleh karena itu skincare semakin berkembang dan berinovasi. Banyaknya skincare yang bermunculan mulai dari lokal sampai international. Salah satu skincare yang terus mengembangkan produknya dan melakukan penelitian yang memakan waktu cukup lama adalah Mamonde.
Mamonde adalah produk kecantikan asal Korea Selatan. Teman – teman pasti tidak asing dengan brand kecantikan Korea ini. Apa lagi teman – teman yang suka nonton drama Korea pasti tau dengan Park Shin Hye sebagai brand ambassadors dari Mamonde yang baru – baru ini datang ke Jakarta untuk memperkenalkan produk terbaru Mamonde.
Sedikit penjelasan tentang sejarah Mamonde. Selain berasal dari Korea, Mamonde memiliki arti dari Bahasa Prancis yaitu MA ( saya ) + Monde ( Dunia ) yang memiliki tujuan menyampaikan nilai – nilai wanita percaya diri dalam mengejar dunia mereka sendiri.  Mamonde sendiri terinspirasi dari bunga yang telah dipelajari selama 28 tahun.
Beruntung sekali kita, karena sekarang Mamonde telah masuk ke pasar Indonesia. Sehingga kalian yang memakai produk – produk dari Mamonde bisa langsung ke official store Mamonde.
Uniknya, Mamonde ini berfokus dengan bahan utamanya adalah bunga .
Mengapa mamonde berfokus dengan bahan utamanya bunga ?. karena bunga adalah sumber vitalitas yang luar biasa dan energi bunga yang berbunga dalam produknya. Tanaman bertahan hidup di lingkungan alam yang kasar dan menarik semua energi yang telah dikumpulkan untuk waktu yang lama, meledakkan energi paling kuat dan siklus hidup saat mereka mekar penuh. Menurut Mamonde bunga bukan hanya tanaman yang diingat karena kecantikannya saja.
Mamonde mengamati dan mempelajari bunga sejak lama dan akhirnya menemukan Blossoming Energy TM, energi kelahiran yang menghasilkan bunga. Mekarnya EnergyTM yang menggabungkan energi inti dari bunga, pertumbuhan, dan kelangsungan hidup bunga sehingga dapat memperkuat kekuatan alami kulit agar tetap dalam kondisi terbaik dan sehat.
Nah, sesuai judulnya aku akan membahas produk Mamonde Ceramide Line yang terdiri dari 4 macam skincare yang menjadi 5 produk :
🌺Mamonde Ceramide Skin Softener.
🌺Mamonde Ceramide Emulsion.
🌺Mamonde Ceramide Intense Cream ( ada 2 macam kemasan berbeda ).
🌺Mamonde Ceramide Light Cream.
Nah, sudah pada tahu belum apa itu Ceramide ?. Ceramide adalah lipids atau bisa juga di sebut lemak yang dihasilkan secara alami pada kulit. Komposisi kulit kita 50% adalah Ceramide. Oleh karena itu Ceramide sangatlah penting untuk kulit kita. Lalu kalau misalnya tubuh kita dapat menghasilkan Ceramide, kenapa harus memakai skincare yang mengandung Ceramide ?. Jadi saat usia kita muda, kita memproduksi banyak Ceramide. Seiring bertambahnya usia dan juga terkena panasnya sinar matahari serta pemakaian skin care yang cukup keras baik kualitas maupun kuantitas bisa menyebabkan berkurangnya produksi Ceramide pada kulit kita sehingga membuat skin barrier rusak, kering, kasar, muncul kerutan, iritasi, dan dehidrasi.
Apa itu skin barrier ?. Skin barrier adalah dinding - dinding pelindung kulit yang terdiri dari sel kulit terluar dan lemak yang mengandung ceramide, kolesterol, dan asam lemak.
Penjelasan diatas sebagai informasi tambahan supaya teman - teman mengerti pentingnya Ceramide. Sekarang aku akan mulai review yang sudah kalian tunggu - tunggu. Yuk langsung simak dibawah ini!

Mamonde Ceramide Skin Softener

Mamonde Ceramide Skin Softener merupakan toner yang berfungsi sebagai tahap awal dari Hibiscus Line. Ceramide Skin Softener sebagai pelembab extra dan memperkuat skin barrier yang membuat kulit lembab dengan sempurna. Produk Mamonde ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.
Tekstur dari Mamonde Ceramide Skin Softener berbentuk cair berwarna bening dan berukuran 200ml. 
Botolnya sendiri cukup besar, berat dan kokoh jadi sangat aman untuk dibawa traveling karena tidak akan tumpah. Memiliki BPOM yang pastinya sudah aman untuk digunakan.Mamonde Ceramide Skin Softener ini memberikan hidrasi relaksasi jangka panjang melalui skin barrier yang lembut dan baik.
Cara penggunaan : Setelah membersihkan muka, tuangkan Ceramide Skin Softener pada tangan yang sudah bersih lalu usapkan ke wajah mulai dari arah hidung ke bagian luar. Tepuk - tepuk lembut ke bagian wajah hingga produk meresap dengan baik. Gunakan Ceramide Skin Softener Pagi dan sore hari.
Harga : Rp 250.000

Mamonde Ceramide Emulsion

Mamonde Ceramide Emulsion memiliki tekstur cream yang tidak terlalu kental dan berwarna putih susu. Wanginya harum bunga.
Kandungan utamanya sama dengan Mamonde Ceramide Line yang lain yaitu Hibicus Active Moisturizing dan Ceramide PC-104.
Menurutku Emulsion Mamonde ini meresapnya lumayan cukup cepat dan tidak terasa lengket saat sudah meresap di kulit. Setelah aku memakai Ceramide Emulsion Mamonde, kulitku jauh lebih lembab dan halus banget tanpa rasa lengket sama sekali. Mamonde Ceramide Emulsion cocok digunakan untuk semua jenis kulit.
Produk ini sudah memiliki BPOM dan kemasannya sendiri berbentuk botol pump ukuran 150ml, jadi teman - teman tidak perlu takut kotor saat akan mengambil produknya untuk diaplikasikan ke wajah.
Cara pemakaian : Sama seperti Mamonde Ceramide Skin Softener, jadi tuangkan Ceramide Emulsion ketangan lalu usapkan ke wajah mulai dari arah hidung ke bagian luar. Lalu tepuk - tepuk lembut ke bafian wajah hingga produk meresap dengan baik. Gunakan pada pagi dan sore.
Harga : Rp 275.000

Mamonde Ceramide Intense Cream

Mamonde Ceramide Instense Cream memiliki 2 kemasan yang berbeda yaitu jars dan tube yang masing - masing ukurannya 50ml. Menurutku untuk yang kemasannya tube ini bisa dibawa traveling karena ukurannya tidak memakan banyak tempat.
review-ceramide-intense-cream-tekstur
Fungsi dari ke dua produk ini sama dan teksturnya juga sama yaitu cream berwarna putih  susu yang kental tapi tidak padat dan mudah sekali di ratakan. 
Wangi dari Mamonde Ceramide Intense Cream sama dengan produk Ceramide Line yang lainnya.
review-ceramide-line-intense-cream
review-ceramide-line-intense-cream
Saat Diaplikasikan Mamonde Ceramide Intense Cream membuat kulitku makin lembab, halus dan tampak makin glowing sehat seperti wantia Korea. Produk Mamonde Ceramide Intense Cream cocok untuk jenis kulit Dry Skin dan Combination skin. Produk ini sangat cocok untuk teman- teman yang memiliki kulit yang mudah kering dan memerlukan kelembapan yang cukup.
review-ceramide-intense-cream
Mamonde Ceramide Intense Cream memiliki fungsi memperkuat skin's moisture barrier yang rusak oleh lingkungan berbahaya seperti debu  halus dan  membuat kulit lembut, terhidrasi dengan baik selama 24jam.
review-mamonde-ceramide-line-intense-cream
Cara Penggunaan : Ambil Ceramide Intense Cream secukupnya lalu diaplikasikan dan diratakan kewajah. Pakai Mamonde Ceramide Intense Cream setelah menggunakan Skin Softener dan Emulsion untuk hasil yang maksimal.
Harga : Rp 420.000

Mamonde Ceramide Light Cream

review-mamonde-ceramide-line-light-cream

review-mamonde-ceramide-light-cream-tekstur
Mamonde Ceramide Light Cream memiliki testur yang sama dengan Ceramide Instense Cream, kental tapi mudah sekali diratakan dan berwarna putih susu.
Nah berbeda dengan Ceramide Intense Cream yang lebih kearah dry skin, untuk Ceramide Light cream ini cocok untuk jenis kulit Oily dan combination skin jadi kombinasi yang cenderung lebih berminyak bisa pakai ini.
Karena jenis kulitku yang kombinasi cenderung kearah lebih berminyak maka aku memakai produk Mamonde Ceramide Light Cream.
review-mamonde-ceramide-light-cream
Produk Mamonde ini sudah memiliki BPOM dengan ukuran 50ml.
Fungsi dari Mamonde Ceramide Light Cream adalah memperkuat barrier kulit untuk memberikan kelembapan pada lapisan kulit yang paling dalam.
Cara Penggunaan : Ambil Mamonde Ceramide Light cream secukupnya lalu diaplikasikan dan diratakan ke wajah. Gunakan Ceramide Light Cream setelah menggunakan Skin Softener dan Emulsion untuk hasil yang maksimal.
Harga : Rp 420.000

Kesimpulan

review-mamonde-ceramide-light-cream
Setelah aku menggunakan rangkian skin care Mamonde Ceramide Line ini, menurutku produk Mamonde ini sangat melembabkan kulitku yang kombinasi dan cenderung berminyak ini. Aku merasakan saat menggunakan produk Mamonde yang seri Ceramide ini selain lembab juga kulit tampak lebih halus, tidak lengket, dan nyaman aja penggunaanya. Harganya sendiri memang terlihat cukup pricey, tetapi bisa untuk penggunaan yang cukup lama. Mengambil produk sedikit saja bisa untuk satu wajah. Kalau ditanya aku akan repurchase, itu pasti akan repurchase. Tapi aku mungkin akan repurchase yang Mamonde Ceramide Emulsion dan Light Cream karena aku lebih suka kedua produk itu dan lebih terlihat hasilnya dikulit wajahku. Kemasannya sendiri juga cukup terlihat simple, anggun, dan mewah jadi worth it untuk dibeli guys. Wangi dari Ceramide Line semuanya sama dan sudah ber - BPOM.
Step - step pemakaian Mamonde Ceramide Line ini aku mulai dari Skin Softener lanjut ke Emulsion, lalu terakhir Intense Cream atau Light Cream.

Pembelian

Disini pasti pada penasaran bukan belinya dimana?. Nah untuk Official Store Mamonde ada 3 nih yang bisa kalian kunjungi.
Offline Store : Sephora 
Online Store : 

Informasi Lengkap


THANK YOU FOR READING
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

11 comments

  1. Berarti dikulit berminyak enggak lengket ya bebh? Soalnya aku sering dapet skincare yang 'intensive Moistuire" jadi jatuhnya malah over melembabkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lbh kearah berminyak pakai yg light cream kak. Kalah yg intensive cream kombinasi kearah kering

      Delete
  2. Botol nya besar-besar banget yaa beb, jdi untuk harga segitu dan kualitasnya pas mantul

    ReplyDelete
  3. Kulit aku juga berminyak, boleh juga nih dicoba, pricey sih sayangnya mesti tunggu diskon heheheh

    ReplyDelete
  4. Wah harganya lumayan mahal yaa. Tapi kalau memang bagus ya worth it lah yaa

    ReplyDelete
  5. Wah harganya lumayan yaaa bepp, mau coba share in jar dulu ah. Kalo cocok baru beli.

    ReplyDelete
  6. Produk" korea tuh kemasannya emg lucu" ya hhi trs khasiatnya jg mantul bnget deh suka penasaran 😍

    ReplyDelete
  7. Harganya lumayan agak mahal, sebulan habis berapa ni buat skincare???

    ReplyDelete
  8. Harganya lumayan sih emang ya tapi aku rasa mamonde ini termasuk skincare yg review positif nya lbh banyak dibanding yg jelek ya

    ReplyDelete
  9. Aku pernah denger mamonde ini sih kak. Tpi blm pernah cobain. Btw thank you info dan review nya ya kak

    ReplyDelete
  10. Waahh baru tau nih, kalo produk ini sekeren ini.. Jadi makin penasaran pengen nyobain ❤😍 semoga bisa ku coba nanti..

    ReplyDelete

Popular Posts