[ Review ] BHUMI HPR RETINOL SERUM DI KULIT BERJERAWAT

Monday, January 18, 2021

Skincare menjadi salah satu yang paling diminati oleh para wanita maupun pria saat ini. Beraneka macam jenis skincare pun di keluarkan. Mulai dari pembersih wajah, toner, serum, pelembab, masker, dll. Hal ini juga membuat aku mencoba skincare baru dan salah satunya yang aku bahas kali ini yaitu Bhumi HPR Retinol Serum. Salah satu skincare yang aku sudah pakai hampir satu bulan ini.
Kandungan utama dari serum Bhumi ini tentunya adalah Retinol 1% dan 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) yang membantu mencegah penuaan dini, menghilangkan garis halus dan flek hitam, serta mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi pada kulit tanpa membuat iritasi kulit.
Langsung aja aku bahas detailnya dibawah ini :

PACKAGING

Netto : 30ml
BPOM : NA18202000194
Memiliki box luar berwarna merah dan putih. Disetiap sisi terdapat informasi seputar produk mulai dari logo, kandungan, cara penggunaan, peringatan, manfaat, tempat produksi, tempat distribusi, nomor BPOM, dan expiry date.
Pada kemasan luar dari Bhumi HPR Retinol Serum cukup lengkap sekali informasi dan juga penjelasannya.
Kemasan Bhumi HPR Retinol Serum berbentuk botol pump berwarna merah dengan tulisan berwarna putih tentang ingredients, tempat produksi, tempat distribusi, nomor bpom, expiry date.
Bentuk pumpnya juga menurut aku cukup unik karena tidak menonjol seperti botol pump biasanya, benar - benar di desain khusus dan terlihat mewah dengan warna merah.

INGREDIENTS

serum anti aging

WATER, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, HONEY, PENTYLENE GLYCOL, POLYSORBATE 20, POLYQUATERNIUM-37, FERULIC ACID, PANTHENOL, DIMETHYL ISOSORBIDE, PHENOXYETHANOL, PARAFFINUM LIQUIDUM, OPUNTIA FICUS-INDICA STEM EXTRACT, STYRENE/ACRYLATES COPOLYMER, CHLORPHENESIN, HYDROXYPROPYL CYCLODEXTRIN, VIOLA TRICOLOR EXTRACT, HYDROXYPINACOLONE RETINOATE, TRIDECETH-6, SARGASSUM FULVELLUM EXTRACT, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, BRASSICA CAMPESTRIS FLOWER EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA FLOWER EXTRACT, CENTAUREA CYANUS FLOWER EXTRACT, COSMOS SULPHUREUS FLOWER/LEAF/STEM EXTRACT, MAGNOLIA KOBUS FLOWER EXTRACT, NARCISSUS PSEUDO-NARCISSUS FLOWER EXTRACT, ROSA HYBRID FLOWER EXTRACT, 1,2-HEXANEDIOL, RETINOL, HYDROLYZED HYALURONIC ACID, TETRASODIUM EDTA, DEXTRAN, SODIUM METABISULFITE, TRIFLUOROACETYL TRIPEPTIDE-2.

Selain kandungan utama dari HPR Retinol Serum adalah 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol, Serum ini juga memiliki kandungan utama Retinol Complex yang  memberikan regenerasi pada kulit dengan cara lebih baik dan aman, memiliki tekstur lembut sehingga membuat kulit wajah tidak sensitif dan iritasi.
Selain itu juga ada kandungan 2% Madu dan Camellia Flower Extract yang berfungsi untuk Memperbaiki dan Memperkuat lapisan kulit ( skin barrier ), sebagai antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan polusi. Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy dan Ferulic Acid yang membantu produksi kolagen pada kulit, menghasilkan kulit wajah menjadi lembut dan sehat.

TEKSTURE AND SWATHCES

Tekstur dari HPR Retinol Serum Bhumi ini bentuknya cream berwarna putih pucat kearah kuning muda. Pertama kali saat aku pump cukup kaget juga dengan teksturnya, karena aku kira teksturnya akan seperti serum yang lain cair maupun gel bening tapi ternyata seperti cream.
Bhumi Skincare HPR Retinol Serum tidak memiliki bau parfum jadi aman untuk yang memiliki kulit sensitif terhadap parfum. Tentunya serum ini memiliki wangi. Wanginya sendiri bukan parfum yang strong banget tapi lebih seperti wangi organik.

HASIL PEMAKAIAN

Aku pakai serum ini saat malam hari, karena memang dianjurkan pemakaian serum retinol dimalam hari karena Retinol menyebabkan kulit wajah menjadi lebih sensitif terhadap cahaya matahari. 
Serum anti aging Bhumi HPR Retinol waktu diratakan cukup mudah banget langsung rata, tidak menggumpal ( karena biasanya kalau cream kan ada yang menggumpal waktu diratakan), tidak lengket dan cepat meresa dikulit.
Saat aku pakai serum Bhumi ini yang aku rasakan kulitku jauh lebih lembut, lalu juga lebih cerah, lebih kenyal juga. Walaupun kulitku kombinasi, sensitif, dan berjerawat tapi sejauh ini aku cocok dan tidak menimbulkan break out pada wajahku, tidak menimbulkan kemerahan juga. 

HARGA DAN PEMBELIAN

Rp. 295.000
Lebih lengkapnya bisa langsung cek ke Instagram Bhumi untuk pembelian produk Bhumi.

KESIMPULAN

Overall, selama pemakaian Bhumi HPR Retinol Serum aku tidak mengalami masalah ketidak cocokan, aku merasakan kulitku jauh lebih lembut, cerah dan terlihat lebih kenyal fresh sesuai dengan yang aku jelaskan diatas. 
Harganya menurutku cukup mahal tapi menurutku 1 - 2 pump saja bisa untuk satu muka dan serum ini menurut estimasi aku habisnya bisa 2 bulan bahkan lebih.

Sedikit informasi yang wajib teman - teman ketahui sebelum menggunakan serum Retinol adalah serum ini tidak boleh digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Serum Retinol juga tidak boleh dipakai bersamaan dengan kandungan AHA BHA, tidak boleh terkena sinar matahari jadi dipakai pada malam hari saja. 
Penggunaan awal Bhumi HPR Retinol Serum disarankan untuk menggunakannya 2 hari sekali di minggu pertama untuk melihat reaksi pada kulit. Setelah menggunakan serum bisa di lanjutkan dengan moisturizer atau face oil Bhumi.

Sekian review dari aku, semoga blog aku kali ini dapat membantu teman - teman yang ingin mengetahui tentang review Bhumi HPR Retinol Serum . 

🌼 THANK YOU FOR READING 🌼

You Might Also Like

0 comments

Translate

Search This Blog

Labels

BEAUTY INFORMATION (16) BEAUTY REVIEW (60) CUSHION (5) EVENT (4) EYESADOW (4) FOODS (3) HAUL (10) K-Pop (8) LIPS (7) MAKE UP (25) MASCARA (1) MOVIES (4) OTHER (9) SKINCARE (27) SONGS LYRICS (7) TRAVEL (1)