[ REVIEW ] Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk Untuk Kulit Berjerawat

33 comments

Hii guys!
Kali ini aku ingin mereview sebuah skincare organik dari Skin Dewi
Bagi teman - teman yang belum tau tetang brand Skin Dewi, aku akan jelaskan sedikit. Jadi Skin Dewi berawal dari anak Dewi Kauw ( Founder dari Skin Dewi ) yang mengalami atopic dermatitis ( ini semacam penyakit kulit ) dan membuat Dewi harus mencari sebuah alternatif. Dewi pun bersekolah di School of Natural Skincare, UK untuk menggali ilmu soal perawatan kulit organik di Formula Botanica bersama Robert Tisserand. Dewi dan Robert Tisserand juga mengikuti pendidikan di Grasse Institure of Perfumery France, Prancis.
Nah sejak saat itupun Dewi akhirnya memberanikan diri meracik skincare dibawah merek Skin Dewi. Tidak hanya menjual produk skincare saja, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perawatan kulit.
Skin Dewi adalah skincare lokal alias berasal dari Indonesia. 
Produk Skin Dewi yang akan aku review kali ini adalah Hazelnut Balancing Cleansing Milk. Hazelnut Cleansing Milk ini adalah cleanser atau sabun pencuci wajah.
Nah sudah penasaran dengan review dari aku ? yuk langsung ke reviewnya....

PACKAGING

Mulai dari kemasannya nih, Skin Dewi memiliki kemasan dos luar berwarna hijau tua dengan bertuliskan Skin Dewi Organic Skincare dan informasi utama seputar produk ( soap free, mild cleansing for oily and acne prone skin normalizes sebum production and reduces appearance of pore) dengan ukuran 50ml (ukuran travel size). 
Pada bagian sisi belakang dan samping terdapat informasi tentang produk dalam bahasa Indonesia, cara penggunaan, Ingredients, BPOM certified ( NA18181200429), expired date.
Lanjut kemasan dari Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini bentuknya botol yang ukurannya mungil sih karna memang hanya 50ml. 
Botolnya berwarna hijau tua dengan aplikator pump yang cukup mudah untuk mengeluarkan cleansing milk Skin Dewi. Botol pada Hazelnut Cleansing Milk ini memiliki informasi yang sama seperti yang ada pada dosnya.

INGREDIENTS

AQUA, HAMAMELIS VIRGINIANA ( WITCH HAZEL ) WATER, RICINUS COMMUNIS ( CASTOR) SEED OIL, CETEARYL ALCOHOL, SIMMONDSIA CHINENSIS ( JOJOBA) SEED OIL, CORYLUS AVELLANA ( HAZEL) SEED OIL, GLYCERINE, CETEARYL GLUCOSIDE, D-ALPHA TOCOPHEROL, BENZYL ALCOHOL, AMORPHOPHALLUS KONJAC ROOT POWDER, EPILOBIUM FLEISCHERI EXTRACT, SALVIA SCLAREA (CLARY) OIL, BENZOIC ACID, SOYBEAN (GLYCINE SOJA) OIL, LAVANDULA ANGUSTIFOLIA (LAVENDER) OIL, PELARGONIUM GRAVEOLENS, (GERANIUM) IL, MELALEUCA ALTHERNIFOLIA (TEA TREE) OIL, DEHYDROACETIC ACID, BOSWELLIA CATERII (FRANKINCENSE) OIL, ROSMARINUS OFFICINALIS (ROSEMARY) LEAF OIL, CITRIC ACID, POTASSIUM SORBATE, SODIUM BENZOATE. *CITRONELLOL, *CERANIOL, *LIMONENE, *LINALOOL. *FROM NATURAL ESSENTIAL OILS [BOLD = ORGANIC INGREDIENTS]

TEKSTUR DAN HASIL PEMAKAIAN

Hazelnut Balancing Cleansing Milk memiliki tekstur cream ( tidak kental ) berwarna putih susu. Saat diaplikasikan kewajah cukup mudah dan lembut sekali, tidak ada busa sama sekali, dan aromanya benar - benar organic banget. Saat dibilaspun wajahku tidak kesat sama sekali, lembut dan terasa lebih kenyal sehat.
Aku cukup cocok dengan sabun pencuci wajah jerawat Skin Dewi ini walaupun aku belum terbiasa dengan sabun muka yang tidak ada busanya tapi so far so good produknya. Akupun tidak ada masalah saat pemakaian, tidak bikin wajah breakout atau gatal - gatal saat pemakaian.
Kandungan utama pada Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini adalah Jojoba Oil, Hazelnut Oil, dan Witch Hazel.

CARA PENGGUNAAN

Basahi wajah, ambil Hazelnut Cleansing Milk secukupnya lalu usapkan merata pada wajah dan pijat perlahan - lahan, setelah selesai bisa dibilas dengan air bersih.

HARGA DAN WEBSITE

50ml : Rp 357.500
150ml : Rp 566.500
Overall, Skin Dewi Hazelut Balancing Cleansing Milk ini bagus dan cocok dikulitku. Tidak ada masalah saat pemakaian. Minusnya mungkin segi harga yang cukup pricey. Tapi aku tetap rekomen ke teman - teman yang lagi cari skincare natural, skincare kulit sensitif, dan skincare kulit berjerawat bisa cobain produk dari Skin Dewi ini. Walaupun harganya cukup mahal tapi kualitasnya sebagai skincare organik tidak perlu diragukan lagi, karena untuk membuat skincare berbahan organik tidaklah mudah dan perlu sebuah reset yang cukup panjang. Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk untuk ukuran 50ml ini memang cocok untuk dibawa traveling karena ukurannya tidak terlalu memakan ruang dan juga botolnya cukup rapat sehingga produk tidak mudah tumpah. Skincare tips dari aku kalau memang kalian yang punya masalah kulit berminyak, sensitif, dan berjerawat sudah banyak sekali cobain produk - produk tapi selalu tidak cocok. Aku saran cobain skincare organic Skin Dewi. Mungkin ini bisa membantu teman - teman dalam menghadapi masalah kulit. Skin Dewi juga punya banyak produk lain yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kalian.
Oh ya, sedikit informasi juga kalau produk Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk termasuk Organic and Natural Skincare Line (pastinya), Proundly local & Made in Indonesia ( lokal produk), High quality ingredients, Plant based material, No animal cruelty, dan yang paling terakhir dan pasti banyak yang tanya juga biasanya Apakah ini aman untuk ibu hamil dan menyusui?. Jawabannya tentu ini aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui.

Sekian review dari aku kali ini tentang Hazelnut Balancing Cleansing Milk. Bagi teman - teman yang cari Oily Skin Cleanser, Acne Prone Cleanser, Sensitive Skin Cleanser kalian bisa deh cobain produk Skin Dewi yang ini.

🌿THANK YOU FOR READING🌿

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

33 comments

  1. Aduh maaak ini skincare mehong syekaliii πŸ™ˆ

    ReplyDelete
  2. Wah brand high end Indo yang jadi wishlistkuuu 😍

    ReplyDelete
  3. Ada harga ada rupa ya mba. Tapi pasti ini ampuh banget ya mengatasi kulit kita yang bermasalah. Pengen coba tapi kudu nabung eheheh

    ReplyDelete
  4. Kebetulan aku lagi jerawatan ini dan tumben banget agak banyak gini, jadi pengen langsung beli Skin Dewi ini deh.

    ReplyDelete
  5. ini wish list aku, banyak yang bilang bagus, tapi harganya masih belum kejangkau sama aku :)

    ReplyDelete
  6. kebetulan banget saya lagi nyari produk serum mba Ribka, karena pakai sebelumnya malah gatal gitu di kulit, penasaran sama ini karena lihat produknya berseliweran di blog sama di IG, jaid pengen coba, cute banget kemasannya ya ijo gitu terus mungil travel friendly banget

    ReplyDelete
  7. Kalo aku penasaran sama yang bamboo cleansing oil ya deh. Entah kenapa cleansing milk itu least fav aku sih. Lbh suka balm or oil

    ReplyDelete
  8. Kece yaa ini produknya, wajar aja bahan organik pastinya premium dipakai di kulit. Teksturnya sepertinya enak dan nyaman dipakai

    ReplyDelete
  9. Wuih, pricey ya. Tapi memang, dari banyak review yang aku baca, produk Skin Dewi ini bagus ya di kulit. Bikin penasaran jadinya. Kepengen nyobaaaa..

    ReplyDelete
  10. Wah menarik banget cleansing milk ini apalagi aman untuk busui kaya aku, tapi untuk harganya lumayan pricey ya.

    ReplyDelete
  11. Baru tau kalau produk ini juga aman buat ibu menyusui juga ya:)

    ReplyDelete
  12. Harganya lumayan pricey tapi sebanding sama kandungan dan khasiatnya. Ini kayaknya cocok juga buat ibu hamil ya, kalau ga ada busanya gt berarti bener2 free SLS biasanya.

    ReplyDelete
  13. Hazelnut untuk minuman itu pasti enak tapi ini untuk skincare? AKu belum coba dan penasaran deh sama hasil dari Skin Dew yang varian Hazelnut Cleansing milknya ini.

    ReplyDelete
  14. Ternyata skin dewi cukup byk ya produknya. Tpi ini harganya lumayan ya... uk pembersih ini di kulit kombinasi bakal cocok ga ya ... hmmmm...

    ReplyDelete
  15. Oh...ada kemasan 50 ml nya yaa...
    Aku uda lama naksir Skin Dwi, tapi masih tergoda mencoba brand Korea.
    Kalau baca review beuaty blogger gini, mantap. Next kita coba Skin Dewi.

    ReplyDelete
  16. Penasaran banget nih pengen coba produk serumnya juga setelah membaca beberapa review dari teman-teman

    ReplyDelete
  17. harganya lumayan ya, tapi kayaknya worth it ya. jadi penasaran pengen coba.

    ReplyDelete
  18. Setelah aku lihat-lihat sabun cuci muka yang organik itu hanya punya sedikit busanya ya. Rasanya benar cocok untuk kulit sensitif. Kulitku sensitif tapi kering, apa bisa masuk masuk juga ya?

    ReplyDelete
  19. Cleansing milk nya langsung pake air ci? Gak licin ta? Kalo si merk lainnya, dulu cleansing milk trus ada kayak tonernya biar g licin.

    ReplyDelete
  20. Agak shock juga ya liat harganya. Padahal produk lokal tapi harganya agak lumayan ya lia ini

    ReplyDelete
  21. Aku jadi tau sih kenapa Skin Dewi ini jadi brand lokal yang high price. Kualitasnya bagus. Background foundernya sih yang punya nilai lebih juga. Jadi penasaran sih mau coba produknya

    ReplyDelete
  22. Brand lokal yang kualitasnya oke ya tapi sayangnya harganya gak bersahabat sama kantongku

    ReplyDelete
  23. Aku pernah pakai ini juga dulu dan ga ada masalah juga tapi memang ga terbiasa dengan dengan teksturnya ya tapi lama-lama jadi enak sih kalo terbiasa ya.

    ReplyDelete
  24. Wah menarik banget deh nih cleansingnya. Aku juga sampe skrng masih suka menyesuaikan sama cleanser yg gada busanya tapi emang ya produk untuk kulit sensitif harganya sesuai sam produknya lah

    ReplyDelete
  25. Wah katam banget aku kalo sama hazelnut cleansing milknya skin dewi. Enak bgt, direkomendasikan utk kulit combi oily krn dia bisa control natural sebum diwajah kita setelah cuci muka

    ReplyDelete
  26. Back story nya menarik banget! Aku udah lama denger tentang Skin Dewi tapi belom pernah coba dan jujur lumayan kaget liat harganya uwow gitu ya πŸ™Š

    ReplyDelete
  27. Lagi ngincer punya skin Dewi aku mba Rib eheheh semoga bisa kesampaian beli soalnya banyak yang membuktikan bagus. Aku udah follow blognya ya mba.

    ReplyDelete
  28. Langsung salfok dong sama harganya, harganya lumayan juga ya ce, cuman klo manfaatnya setara cocok nih buat di beli ❤️

    ReplyDelete
  29. Harganya bikin kaget kak πŸ₯Ί tp emang sii produk skin dewi ini ajaib bangettt 😍 udah lama jd wishlist aku πŸ₯ΊπŸ™ˆ

    ReplyDelete
  30. harganya lumayan banget ya produknya, tapi karena bahan bakunya organik semestinya sebanding lah ya, apalagi kalau manfaatnya mantul bikin kulit berjerawat jadi berkurang dan lebih sehat

    ReplyDelete
  31. Harganya lumayan bangeet tuh yaa wkwk kayaknya belum sesuai sama dompet, meskipun penasaran juga sebagus apa. Mungkin karena kualitas bahan2 yg digunakan ya.

    ReplyDelete

Popular Posts