[ REVIEW ] Perawatan Wajah Menggunakan Rangkaian Senka Perfect Whip di Kulit Sensitive dan Berjerawat

14 comments
Hii Guys,,
Pada blog kali ini aku ingin mereview produk perawatan wajah yang menjadi nomor satu di Jepang.
Produk asal jepang ini adalah Senka. Teman - teman pasti sudah tau sekali tentang produk perawatan wajah dari Senka yang gampang sekali dicari di Indonesia. Produk Senka yang paling terkenal  adalah sabun cuci wajah. Senka Perfect Whip Facial Foam no 1 dari Jepang selama 10 tahun berturut - turut. Senka Perfect Whip Facial Foam memiliki busa lebih besar dengan pemakaian produk sedikit saja dan busa lebih padat dan aku juga telah membuktikannya sendiri. Senka Perfect Whip memiliki 4 Varian yaitu Clean & Nourished Skin (moist), Fair & Radiant Skin (white), Matte Skin for Longer (Anti Oil / Matte), Deep Cleanse & Brighten Skin (White Clay). 
senka-perfect-whip
Aku disini akan mereview beberapa produk Senka yaitu Senka Perfect Whip Fresh, Senka Perfect White Clay, Senka All Clear Oil Whip, Senka All Clear Oil, Senka All Clear Water Micellar Formula Fresh, dan yang terakhir aku akan bahas sedikit tentang 6 varian masker wajah Senka. Yuk langsung saja simak dibawah ini :   

SENKA PERFECT WHIP FRESH

review-senka-perfect-whip-fresh
Ukuran : 100g
BPOM : NA54181202075
Produk Senka Perfect Whip Fresh ini adalah salah satu produk facial foam Senka yang memiliki fungsi selain membersihkan kotoran diwajah juga mengontrol minyak berlebih pada wajah. Jadi pastinya teman - teman yang memiliki kulit berminyak bisa pakai facial foam Senka yang varian Fresh ini.
Kandungan utama dari facial foam Senka ini adalah Green Tea yang kaya akan antioksidan yang mampu membuat wajah bebas kilap lebih lama.
review-senka-perfect-whip-fresh
Packagingnya sendiri berbentuk botol tube berukuran 100gr berwarna biru dengan bertuliskan Senka Perfect Whip Fresh Anti Shine  Pada bagian belakang terdapat informasi seputar produk, ingredients, BPOM, cara penggunaan, peringatan akan produk yang semuanya bertuliskan bahasa Indonesia.
hasil-senka-perfect-whip-fresh
Tekstur dari Senka Perfect Whip Fresh ini krim berwarna putih. Pengaplikasiannya cukup mudah dan dengan mengambil sedikit produk saja bisa membuat busa lebih melimpah. Wangi dari cleansing foam ini ada wanginya tapi tidak menyengat.
Setelah aku menggunakan Senka Perfect Whip Fresh, kulitku terasa lebih fresh, lalu wajah juga tidak terasa kesat.

SENKA PERFECT WHITE CLAY

review-senka-perfect-white-clay
Ukuran : 120gr
BPOM: NA22181200297
Aku sudah memakai Senka Perfect White Clay ini lumayan cukup lama.
Kemasannya sendiri berbentuk botol tube berwarna putih dengan ukuran 120gr. Senka Perfect White Clay memiliki busa yang melimpah dan juga bau wangi sabun yang tidak menyengat dan sama dengan Senka Perfect Whip Fresh.
review-senka-perfect-white-clay
Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi seputar produk, ingredients, BPOM, cara penggunaan, peringatan akan produk yang semuanya bertuliskan bahasa Indonesia.
tekstur-senka-perfect-white-clay
Teksturnya berbentuk cream padat berwarna putih. Saat diaplikasikan Senka Perfect White Clay ini memiliki busa lebih padat ( Micro dense foam ) dan lebih kaya busa dari pada yang Senka Perfect Whip Fresh. Lalu setelah menggunakan Senka White Clay ini, kulitku terasa bersih dan terasa kotoran terangkat dengan baik.

SENKA ALL CLEAR OIL WHIP

review-senka-all-clear-oil-whip
Ukuran : 150ml
BPOM: NA22181204623
Produk ini adalah salah satu favoritku untuk membersihkan wajah dari makeup. Senka All Clear Oil Whip terlihat teksturnya cair dan bening, tapi saat di pump dari botolnya Senka All Clear Oil Whip bertekstur busa dan membuatku kaget sejujurnya saat memakai pertama kali. Tapi memang produk Senka satu ini benar - benar mampu membersihkan sebersih - bersihnya loh .
review-senka-all-clear-oil-whip-packaging
Packagingnya sendiri adalah botol pump bening berwarna biru dengan tulisan Senka All Clear Oil Whip. Pada bagian belakangnya terdapat informasi seputar produk, ingredients, BPOM, cara penggunaan, expired date, peringatan akan produk yang semuanya bertuliskan bahasa Indonesia.
hasil-pemakaian-senka-all-clear-oil-whip
Teksturya sendiri sesuai dengan yang aku sampaikan diatas tadi adalah busa, tapi saat diaplikasikan kewajah dan diratakan ke seluruh wajah dan juga leher ( karena biasanya aku menggunakan base make up juga di area leher) busanya menghilang.
Saat aku aplikasikan di area sekitar mata, mataku tidak terasa perih dan ini menjadi salah satu nilai plus untuk produk Senka ini.
Setelah mengaplikasikan Senka all Clear Oil Whip wajib dibilas dengan air dingin atau bisa pakai air hangat. 

SENKA ALL CLEAR OIL

review-senka-all-clear-oil
Ukuran : 230ml
BPOM : NA22181204624
Nah berbeda dengan Senka All Clear Oil Whip, Senka All Clear Oil ini teksturnya lebih ke oil dan mampu membersihkan make up waterproof area mata dan juga bibir. Tidak hanya makeup waterproof saja tapi juga bisa membersihkan base makeup juga. 
review-senka-all-clear-oil
Packagingnya dari Senka All Clear Oil ini sama dengan Senka All Clear Oil Whip, hanya saja yang membedakan adalah pumpnya lebih kecil dari pada yang whip. 
tekstur-senka-all-clear-oil
Jadi antara Senka All Clear Oil dengan whip fungsinya sama tapi yang membedakan adalah teksturnya saja antara whip atau oil.

SENKA ALL CLEAR WATER MICELLAR FORMULA FRESH

review-senka-all-clear-water-fresh
Ukuran : 230ml
BPOM : NA22181202280
Senka juga memiliki micellar water yang diformulasikan untuk kulit kombinasi hingga berminyak. Produk ini mampu membersihkan 3 lapisan kotoran diwajah yaitu heavy make up, polusi hingga minyak diwajah.
review-senka-all-clear-water-micellar-formula-fresh
Packagingnya sendiri adalah botol flip-top bening dengan tutup berwarna biru muda. Pada bagian depan botol terdapat tulisan Senka All Clear Water Micellar Formula Fresh Anti Shine dan pada bagian belakang bertuliskan cara penggunaan, ingredients, BPOM, manfaat, expired date, peringtan, tempat produksi dan distribusi.
review-hasil-senka-all-clear-water-fresh
Teksturnya berbentuk cair bening dan pengaplikasian menggunakan kapas dan di usap keseluruh wajah yang ingin dibersihkan. Micellar water ini tidak ada bau wangi yang menyengat dan menurutku cocok untuk kulit sensitive.
Hasil setelah aku memakai Senka All Clear Water Micellar Formula Fresh ini saat tidak memakai make up ( bare face ) aku merasa minyak yang ada diwajahku terangkat semua, lalu pengaplikasiannya gampang, tidak terasa lengket diwajah , memberikan kesegaran diwajah, dan terasa ringan dikulit. Minyak lama kembali diwajah wajib kalian cobain juga produk Senka ini.
Lalu bedanya apa dengan Senka all clear oil dan whip ?. Sebenarnya ke 3 produk ini sama - sama fungsinya untuk membersihkan, tapi untuk Senka All Clear Water Fresh ini setelah digunakan tidak perlu dibilas dan biasanya aku menggunakan micellar water ini untuk double cleansing atau untuk kondisi wajahku yang bare face tanpa menggukan make up tapi ingin menghilangkan minyak dan polusi yang menempel diwajah.

SENKA SHEET MASK

Selain Facial Foam dan beberapa pembersih makeup, Senka juga mengeluarkan produk sheet mask, dan di Indonesia Senka sudah ada 6 varian sheet mask. Sheet mask dari Senka memiliki fungsi yang berbeda - beda dan aku akan membahas 6 sheet mask Senka beserta fungsinya secara singkat, yuk langsung baca dibawah ini:
review-senka-face-mask
review-senka-6-face-mask

1. Senka Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Bright
review-senka-face-mask-bouncy-bright

Memiliki kandungan utama ekstra royal jelly, ekstra sakura, licorice, silk cocoon essence, dan double hyaluronic acid. Fungsinya  adalah menetralisir radikal bebas, mencerahkan wajah, melembabkan dan menutrisi kulit secara maksimal sehingga kelenturan tetap terjaga.
2. Senka Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Moist


review-senka-face-mask-bouncy-moist

Memiliki kandungan utama dan fungsi yang sama dengan Bouncy Bright, hanya saja yang membedakan tidak ada ekstra sakura dan licorice yang membuat wajah menjadi lebih cerah. 
3. Senka Perfect Aqua Rich Luminous Moist
review-senka-face-mask-luminous-mist

Memiliki kandungan utama collagen G ekstra, pearl essence,  silk cocoon essence, dan double hyaluronic acid. Fungsinya adalah meningkatkan kelembaban ekstra hingga 24 jam serta mencerahkan kulit yang kusam, membuat kulit halus, kenyal, dan bercahaya dalam satu kali 
4. Senka Perfect Aqua Rich Mask Extra Moist 
review-senka-face-mask-extra-moist

Memiliki kandungan utama dan fungsi yang sama dengan Luminous Moist , hanya saja yang membedakan tidak ada pearl essence yang berfungsi mencerahkan kulit yang kusam.
5. Senka Perfect Aqua White Mask - Extra White
review-senka-face-mask-extra-white

Memiliki kandungan active brightening , rose essence, silk cocoon essence, dan double hyaluronic acid. Berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan kulit wajah secara maksimal, menyamarkan noda hitam, membuat kulit tampak cerah dan berseri hamya dengan satu kali pemakaian.
6. Senka Perfect Aqua White Mask Soothing White
review-senka-face-mask-soothing-white

Memiliki kandungan active brightening, aloe vera extract,  silk cocoon essence, dan double hyaluronic acid. Berfungsi untuk menenangkan kulit iritasi akibat sinar matahari ( UV damage), membuat kulit cerah dan berseri, dan memberikan kelembapan kulit yang maksimal.

PEMBELIAN

Online Store Resmi : Shopee , Lazada, Tokopedia , dan Sociolla .
Overall, sebenarnya aku agak bingung si kalau disuruh pilih yang mana sebagai produk favoritku, karena setelah aku cobain semua produk Senka ini memang bagus - bagus banget. Sebelumnya aku hanya pakai 2 produk Senka yaitu Senka Perfect White Clay dan Senka All Clear Oil Whip . Aku cukup suka dengan ke 2 produk Senka ini, tapi setelah aku mencoba yang lain aku jadi bingung harus pilih yang mana karena memang bagus produk Senka. Mungkin antara Senka Perfect White Clay dengan Perfect Whip Fresh aku lebih memilih Facial Foam Whip Fresh yang menjadi facial foam favorit aku karena lebih sesuai dengan kondisi kulitku yang lebih kearah berminyak. Aku juga suka karena Senka Facial Foam ini busa yang dihasilkan lebih banyak , busanya juga padat, lembut, dan inovasi micro dense foam yang tidak dimiliki facial foam lainnya sehingga aku merasa wajahku menjadi bersih setelah memakai facial foam Senka. Disini aku mau kasih tau cara membuat foam Senka richer, bigger, denser teman - teman dapat melihat pada video ini :
Sedangkan Senka All Clear Oil dan Whip aku akan pilih keduanya , karena memang sebagus itu untuk membersihkan makeup diwajah, apalagi buatku yang memiliki kondisi kulit kombinasi, sensitive, dan berjerawat sangat butuh yang namanya extra pembersih supaya benar - benar makeup terhapus dengan sempurna. Senka All Clear Water Micellar Fresh juga benar - benar bagus untuk pembersihan terakhir dan terasa ringan dikulit.
Aku sangat senang bisa memakai produk senka. Kalau teman - teman sudah pakai produk Senka belum ?. Bagi yang belum wajib nih cobain produk - produk Senka karena memang sebagus itu dan rekomen banget.
Sekian reviewku kali ini, semoga review dari aku dapat membantu teman - teman yang ingin membeli produk - produk dari Senka. Oh ya, siapa disini yang sudah cobain produk Senka dan produk Senka apa yang kalian sudah pernah pakai ? Share di kolom komentar ya. :)

💋THANK YOU💋

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

14 comments

  1. Pengen coba produk² dari senka ini tp bisa bikin glowing ga sih ?

    ReplyDelete
  2. Yang belum aku coba cuma water dan mask-nya. Lainnya udah dan suka semua sih. Cm yg perfect whip agak bikin kering sih di aku.

    ReplyDelete
  3. penasaran sama sheet masknya senka manfaatnya luar biasa nih pengen coba

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai rangkaian pembersih wajah Senka ini beb, dan suka semuanya ❤️ memang ternyata sebagu itu produk Senka ini, apalagi yg perfect whip nya.. ❤️

    ReplyDelete
  5. Penasaran sama clear oil nya deh kayaknya bagus untuk ngangkat kotoran di muka. Harganya gimana ya beb?

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran sama si perfect whip sama clear oil. Penasaran sama busanya sih, katanya lembut banget dan cleansing powernya lumayan oke.

    ReplyDelete
  7. Pengen banget nyobain yang all clear oilnya 😍😍 bersih banget yahh

    ReplyDelete
  8. Kecintaanku facial washnya 😍😍 apalagi varian clay

    ReplyDelete
  9. Aku baru ngeh. Ternyata Senka all clear oil itu ada yg Whip dan bukan ya. Tapi hasilnya sama2 oke ya, kalau aku lihat dari foto itu.

    ReplyDelete
  10. Yeay!! Senengnya baca review kakak. Detail dan sangat informatif. So far, produk Senka yang udah pernah aku cobain yaitu Senka Perfect Whip, Senka Perfect whip Fresh anti shine,dan Senka All Clear Water anti shine. Sekarang penasaran de sama Senka All Clear Oil whip sama Senka All Clear Oil sehabis baca blog kakak 😁. Thankyou racunnya kak Ribkah 😍🙏

    ReplyDelete
  11. Aku udah pernah coba yg Allah clear oil nya, dan emang sebagus itu buat bersihin make up.. Jadi pengen coba yg lainnya juga 😍😆

    ReplyDelete
  12. Aku sudah coba Senka PERFECT WHITE CLAY memang bagus, padahal wajahku ada flek hitamnya, Alhamdulillah mulai tersamarkan kulit wajah jadi cerah padahal baru satu Minggu aku pakai

    ReplyDelete
  13. Wow, penjelasan artikel Anda sangat bagus, menarik, lengkap, mudah dipahami, serta dapat menambah wawasan pengetahuan bagi para pembaca.
    Silahkan Anda juga bisa mengunjungi situs website ini (https://aliyaach25.wordpress.com/)
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  14. Wow, penjelasan artikel Anda sangat bagus, menarik, lengkap, mudah dipahami, serta dapat menambah wawasan pengetahuan bagi para pembaca.
    Silahkan Anda juga bisa mengunjungi situs website ini : (https://aliyaach25.wordpress.com/)
    Terimakasih.

    ReplyDelete

Popular Posts